WOW Pesan Botol Tertua Di Temukan

Sebuah kejadiaan naas terjadi kepada Earl Williard sekitar tahun 1906. Kejadian naas tersebut adalah kapal yang ditumpanginya karam dan terdampar di tengah laut. Karena pada masa itu tidak ada peralatan modern untuk meminta bantuan, maka dirinya pun membuat sebuah pesan botol yakni pesan dalam secarik kertas yang dihanyutkan di dalam sebuah botol. Namun, sangat disayangkan pesan tersebut baru ditemukan sekita 107 tahun setelahnya di Kanada.


 
Kejadian ini memang terlintas seperti sebuah drama atau cerita film saja, namun inilah yang sebenarnya terjadi. Sekita tangal 29 September 1906Earl Williard alami malapetaka tersebut. Kala itu dirinya melakukan perjalanan dari San Francisco ke Washington. Dalam kondisi seperti jaman dulu, perjalanan tersebut akan ditempuhnya selama 14 hari atau sekitar 2 minggu. Namun, di tengah perjalanan kapal yang ditumpanginya karam dan terdampar di tengah lautan selama 76 jam.

Pesan dalam botolEarl Williard pun meminta bantuan dengan mengirim sebuah pesan dalam botol. Diharapkan pesan ini diterima oleh seseorang dan akan membawa bantuan kepadanya. Namun sayang, pesan itu ditemukan oleh Steve Thurber setelah 107 tahun atau tepatnya 9 September 2013 lalu.

Pesan dalam botol tersebut ditemukan di Pantai Schooner’s Cove di Kota Tofino, Kanada. Pesan yang ditemukannya ini sendiri memecahkan rekor sebelumnya yang ditemukan oleh seorang nelayan Skotlandia, Andrew Leaper. Rekor sebelumnya yakni berusia 98 tahun dalam buku Genuiss World Record.

Nampak dari botol berwarna hijau secarik kertas yang kusam. Banyak pihak yang inginkan Steve Thurber membuka botol tersebut. Namun ia memilih untuk tetap menyimpannya secara utuh.



sumber | wowunic.blogspot.com | http://spoityf.com/pesan-botol-berusia-1-abad-ditemukan-di-kanada.html

No comments:

Post a Comment