4 Universitas Terbaik Di London

London memiliki empat universitas yang termasuk ke dalam 40 besar universitas terbaik di seluruh dunia. Namun, hanya satu dari empat perguruan tinggi itu yang berada di peringkat 10 besar.

Keempat universitas itu adalah Imperial College, University College London, LSE dan Kings College London. Hanya Imperial College yang berada dalam 10 peringkat teratas.

Universitas-universitas di AS masih menempati urutan yang paling dominan di daftar peringkat pendidikan tinggi, Times Higher Education.

Di tempat teratas, seperti tahun lalu, terdapat California Institute of Technology.

Phil Baty, editor yang menyusun peringkat ini, mengatakan ini adalah bagian dari pola global dalam pengelompokan "universitas yang sangat baik."



http://3.bp.blogspot.com/-IcLDrjTaE6o/TWzDjSUXDJI/AAAAAAAAAvs/m5wFtnAZnYo/s320/66355712.JPG


Wilayah Boston di Amerika Serikat memiliki delapan perguruan tinggi yang berada di daftar 200 besar.

Sementara di Inggris ada kekhawatiran bahwa, selain Universitas Oxford, Cambridge dan London, banyak universitas besar yang mungkin tergelincir dari peringkat semula di daftar ini.

Peringkat universitas seperti Edinburgh, Manchester, Bristol, Sheffield, Warwick, Southampton, Nottingham dan Newcastle terlihat menurun dalam persaingan internasional ini.

Namun peringkat Universitas Leicester meningkat tajam dan digambarkan sebagai "efek Richard III," setelah mereka mengadakan penelitian tingkat tinggi terkait penemuan tubuh raja Inggris abad pertengahan itu.

Terkait penurunan peringkat universitas di Inggris ini Times Higher Education mengatakan: "kekuatan telah mengering di wilayah Inggris."

Guna menarik minat para pemuda untuk kuliah, dewan kota London menawarkan bantuan dana kuliah bagi kaum muda.

Universitas yang masuk ke dalam daftar 10 besar berdasarkan Times Higher Education yaitu California Institute of Technology, Universitas Harvard University, Universitas Oxford, Universitas Stanford, Massachusetts Institute of Technology, Universitas Princeton, Universitas Cambridge, Universitas California, Universitas Chicago, dan Imperial College London.

No comments:

Post a Comment