5 Kota Paling Tidak Enak Untuk Di Tinggali

Setiap negara memiliki iklim cuaca, ekonomi, sosial dan politik yang berbeda, dan sebagian dipengaruhi oleh dinamika kehidupan masyarakatnya. Ada kondisi iklim suatu negara yang membuat masyarakat pribuminya bertahan, meski bagi yang lain dirasakan ekstrem. Namun manusia memiliki kemampuan adaptasi yang baik, meski ada yang cepat maupun lambat. Kali ini uniknya.com membahas mengenai ketidaknyamanan negara dilihat dari berbagai faktor. Berikut uniknya.com merangkum 5 kota yang tidak nyaman di dunia:


1. Yakutsk, Rusia
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Yakutsk, Rusia(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Yakutsk merupakan ibu kota dari Republik Sakha yang masuk ke dalam administrasi Rusia. Yakutsk menjadi negara yang tidak nyaman di dunia karena memiliki suhu terdingin di dunia (bisa mencapai -50). Suhu dingin tersebut biasanya disebabkan oleh musim dingin yang berkepanjangan. Bayangkan saja matahari hanya bersinar selama 15 jam  setiap bulan Desember. Tidak banyak kawasan wisata yang ada di Yakutsk, namun para wisatawan biasanya selalu mengunjungi Sungai Lena yang merupakan bagian dari Trans-siberia.

2. Grozny, Rusia
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Grozny, Rusia(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Grozny merupakan ibu kota dari Chechnya, sebuah negara yang masih bersengketa dengan Rusia. Di Grozny berdiri sebuah masjid megah terbesar di Eropa, Masjid Grozny, yang dibuka untuk umum sejak  16 April 2008.  Namun berbagai tindak kekerasan dan pertempuran termasuk di dalamnya serangan bom membuat Grozny menjadi ibu kota yang tidak nyaman untuk ditinggali.

3. Baghdad, Irak
Baghdad, Irak(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Baghdad, Irak(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Dahulu Baghdag dikenal sebagai pusat ilmu pengetahuan terbesar di Timur Tengah bahkan dunia. Namun seiring berjalannya waktu dan peradaban manusia, kota yang dibanggakan para cendekiawan muslim ini hancur. Baghdad menjadi salah satu ibu kota yang tidak nyaman di dunia karena konflik berkepanjangan. Mulai dari konflik syiah dan sunni, kemudian campur tangan pihak Barat. Selain terjadi saling serang antara pihak syiah dan sunni dengan cara pelemparan bom ataupun aksi bom bunuh diri. Pihak tentara asing pun sering berbuat ulah dengan menyerang membabi-buta terhadap sipil tak bersalah.

4. Chernobyl, Ukraina
Chernobyl, Ukraina(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Chernobyl, Ukraina(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Sudah bukan rahasia lagi nama Chernobyl menjadi popular karena ledakan reaktor nuklirnya. Peristiwa tersebut bahkan hingga kini masih meninggalkan duka dan kengerian akan efek samping radiasi yang masih aktif. Kota Chernobyl menjadi endemi bagi penderita kanker, anak-anak yang terlahir cacat dan ketidakseimbangan ekosistem lainnya. Chernobly dari segi kesehatan bukanlah kota yang nyaman untuk dikunjungi.

5. Dallol, Ethiopia
Dallol, Ethiopia(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Dallon merupakan wilayah yang terdapat di Ethiopia, menjadi kota yang tidak nyaman karena suhunya mencapai 34°c yang berlangsung cukup lama dalam setahunya. Selain karena lokasinya yang terpencil, untuk mengunjungi Kota Dalol para wisatawan harus berpanas-panas mengendarai unta. Tidak heran jika masyarakat yang bertahan adalah mereka yang menjadi petani garam.

No comments:

Post a Comment