4 Ibu Super Kaya Di Dunia ( MANTAP )

Banyak wanita yang setelah menikah lebih memilih berhenti bekerja. Kesulitan mengatur waktu antara mengurus anak dan pekerjaan menjadi alasan utama. Jadinya banyak wanita berbakat tak bisa mengembangkan kariernya. Diam di rumah mengurus anak-anak menjadi pilihan terakhir.

Namun, masih banyak juga wanita yang mencoba peruntungan lain dengan mendedikasikan diri untuk pekerjaannya. Sebagian malah mencetak miliaran dolar Amerika Serikat dan menjadi orang sukses.

Jumlah wanita miliarder dunia terhitung sedikit dalam daftar Orang Terkaya Dunia versi Forbes. Dari total 1.426 miliarder dunia, hanya ada 138 miliarder wanita. Jumlah tersebut makin menciut, karena hanya 24 miliarder wanita yang mengembangkan bisnisnya sendiri.

Berikut 4 miliarder wanita terkaya di dunia dan perannya sebagai ibu seperti dilansir dari The Daily Ticker, Sabtu (11/5/2013):

1. Meg Whitman


Mantan CEO eBay yang saat ini berprofesi sebagai CEO Hewlett-Packard harus berupaya keras membesarkan kedua anaknya sambil mengurusi perusahaan-perusahaan terbesar di Wall Street. Forbes memprediksi pendapatan bersihnya sebesar US$ 1,9 miliar.

Pendapatan ibu dua anak ini, meningkat US$ 500 juta dibanding tahun lalu berkat penguatan saham eBay, perusahaan yang dipimpinnya selama 10 tahun sampai awal 2008.

Meskipun setuju untuk mengambil hanya US$ 1 dari upah dasar tahunan di Hewlett-Packard, dia tetap menerima kompensasi bernilai US$ 15,4 juta untuk tahun fiskal yang berakhir Oktober 2012. Nilai itu sudah termasuk bonus US$ 1,7 juta dan pilihan saham.

Walaupun sudah menjadi wanita sukses, Whitman menganggap keluarga bukan sebagai sumber tekanan, melainkan sumber dukungan.

2. Tory Burch


Pendiri label fasion ternama dengan pendapatan US$ 1 miliar 2013 ini menjadi tahun pertamanya masuk di daftar miliarder Forbes. Penjualan pakaian wanita bermerk Preppy-Bohemian ini mencetak keuntungan hingga US$ 800 juta pada tahun lalu.

Desember 2012, wakil pimpinan Chris Burch, mantan suaminya, menjual sebagian sahamnya sebesar 28,3% ke Tony Burch LCC menguntungkan seluruh perusahaan senilai lebih dari US$ 3 miliar. Burch menjadi wanita kedua termuda paling kaya di Amerika Serikat (AS).

Janda tiga anak ini masih kesulitan membagi perhatian antara karir dan keluarganya.

3. Laurene Powell Jobs



Janda Steve Jobs, Laurene Powell Jobs, memiliki pendapatan bersih senilai US$ 10,7 miliar. Jobs adalah pemegang saham terbesar di Walt Disney sejumlah 7,3%.

Sebagai wanita karir yang super sibuk, dia melakukan pekerjaannya sebagai ibu dengan sangat baik. Dia juga menjaga ketiga anaknya dari publikasi media. Banyak media kesulitan mengenali anak-anak miliader wanita asal Amerika Serikat ini.

4. Gina Rinehart


Gina Rinehart, orang paling kaya di Australia dengan keuntungan US$ 17 miliar. Dengan kekayaannya dia juga menjadi miliarder terkaya di kawasan Asia Pasifik.

Sebagai ibu, miliarder yang satu ini pernah berkelahi dengan anaknya di depan publik. Kedua anaknya berusaha menggeser pengusaha pertambangan yang merupakan ibunya sendiri selaku pemegang mandat miliaran dolar AS milik keluarganya. (Ndw)

No comments:

Post a Comment