7 Benda Yang Wajib Di Bawa Saaat Backpacking

Jakarta - Liburan dengan menjadi backpacker telah jadi pilihan banyak orang. Selain bisa menghemat bujet, traveling gaya ini juga lebih seru. Namun ada beberapa benda penting yang biasanya luput dibawa saat backpacker.

Benda-benda kecil dan mungkin tak terpikir ternyata bisa juga berguna untuk melancarkan liburan Anda. Dari Huffington Post, Jumat (3/5/2013) inilah 7 benda penting yang sering luput dibawa oleh para backpacker:


1. Jepitan baju

Menjadi backpacker berarti siap menginap di tempat yang terbatas. Ini termasuk siap mencuci pakaian.

Nah, hampir setiap penginapan memiliki tempat untuk menjemur. Namun tak semua menyediakan jepitan pakaian. Anda bisa menggunakan jepitan untuk menjemur pakaian di tali atau untuk menjaga pakaian agar tidak terbawa terbang oleh angin.

2. Kantong sampah

Kantong sampah besar yang berwarna hitam tidak cuma bisa menjadi wadah untuk menaruh sampah. Lebih dari itu, kantung sampah bisa menyelamatkan tas Anda saat hujan mendadak. Cukup bungkus tas dengan kantong sampah dan tas pun bebas basah.

3. Penutup telinga

Tidak hanya saat naik pesawat, backpacking juga butuh penutup telinga. Saat menginap di dormitori, atau di penginapan yang berisik, benda ini bisa jadi barang yang berharga. Maka dari itu, jangan lupa menyelipkan pentutup telinga ke dalam tas backpack Anda saat ingin traveling.

4. Gembok

Siapa bilang gembok hanya untuk koper? Backpacker juga butuh benda yang satu ini. Tidak untuk tas, tapi untuk loker.

Menitipkan tas di loker umum atau menyimpan tas di loker kamar dormitori butuh gembok. Karena, tidak semua loker menyediakan gembok. Serta, kalaupun ada gembok, tidak banyak yang terjamin keamanannya.


5. Gunting kuku

Bisa saja kuku Anda patah saat snorkeling atau tidak sengaja menabrak sesuatu. Mencari orang yang punya gunting kuku pasti sulit. Maka dari itu, bawalah benda yang satu ini. Gunting kuku juga bisa memotong benang yang menjuntai dari baju dan memotong beberapa hal sepele namun mengganggu lainnya.

6. Jam dengan alarm

Saat terlalu lelah berkelana pada hari itu, rasanya lupa akan semua hal kala melihat tempat tidur. Sehingga, Anda pun lupa memasang alarm di ponsel.

Kalaupun Anda ingat memasangnya di ponsel, bisa saja Anda lupa mengisi baterainya. Daripada terlewat melihat sunrise cantik, gunakan jam yang memiliki alarm, jadi liburan bisa terus berjalan menyenangkan.

7. Daftar alamat

Ingin memberi oleh-oleh yang tidak biasa namun tetap berkesan? Kirimi kartu pos. Agar tak repot saat ingin menulis kartu, ada baiknya Anda mendata alamat mereka sebelum berangkat liburan. Dengan begitu, Anda takkan repot menelepon atau mengirim pesan untuk meminta alamat mereka saat sudah berada di depan kantor pos.

No comments:

Post a Comment