5 Tempat Wisata Di Batam Paling Indah

Pantai Nongsa Batam 
Liburan menuju kota Batam yang merupakan sebuah kota paling besar di kepulauan riau dan memiliki potensi alam yang luar biasa ini pasti akan sangat menyenangkan sekali. Kota Batam juga merupakan kota yang memiliki populasi terbesar ke tiga di kawasan wilayah Sumatra setelah kota Medan dan kota Palembang, Menurut sumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam April 2012 jumlah penduduknya mencapai 1.153.860 jiwa.

Tahun 2010 Kota Batam pernah menggelar tahun kunjungan wisata yang bertajuk Visit Batam 2010 - Experience it. Didukung dengan berbagai macam fasilitas hotel dan resort yang standar internasional serta beraneka kegiatan wisata yang telah disusun dalam Kalender Kegiatan pariwisata Kota Batam, dengan harapan bisa menjamin kenyamanan dan juga kepuasan para wisatawan domestik serta mancanegara saat sedang berkunjung ke Kota Batam untuk menghabiskan waktu Liburan.


Selamat datang di Batam
Selamat datang di Batam
Berikut ini adalah 5 Tempat wisata di Batam yang cocok untuk Anda jadikan destinasi wisata di Batam.

1. Jembatan Barelang (Ikon Kota Batam)
Jembatan Barelang (Ikon Kota Batam)
Jembatan Barelang (Ikon Kota Batam)
Barelang adalah sebuah singkatan yang diambil dari 3 tempat yaitu BAtam, REmpang, dan gaLANG dan kemudian dijadikan nama dari jembatan panjang yang menghubungkan pulau-pulau yang terdapat di Batam yaitu Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Rempang dan Pulau Galang Baru.

Masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan nama "Jembatan Barelang", namun ada juga sebagian orang yang menamakannya dengan "Jembatan Habibie", karena beliau merupakan  orang yang telah memprakarsai pembangunan dari jembatan panjang ini untuk menfasilitasi ke tiga pulau tersebut yang memang sengaja dirancang untuk dikembangkan dan dijadikan sebuah kawasan industri yang masih berada di kawasan Kepulauan Riau.

2. Pantai Nongsa Batam
Pantai Nongsa Batam
Pantai Nongsa Batam
Nongsa adalah nama dari sebuah kecamatan yang terdapat di kawasan Kota Batam, Kepulauan Riau, negara Indonesia. Kawasan wilayah ini sudah terkenal dengan pantai wisatanya yang begitu indah. Beberapa wisata alam pantai batamyang sudah terkenal antara lain seperti Pantai Nongsa, Pantai Tanjung Bemban, Pantai Maimun dan juga Pantai Sekilak. Di Kecamatan Nongsa juga terdapat sejumlah resort dan juga padang golf yang memiliki standar internasional dan menjadi salah satu tujuan dari para wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

3. Pantai Melur Pulau Galang
Pantai Melur Pulau Galang
Pantai Melur Pulau Galang
Di kawasan wisata pantai yang satu ini Anda bisa melakuakan banyak sekali aktifitas, seperti halnya berenang dan bermain-main dengan air laut yang bisa diselingi dengan mencari ikan-ikan kecil serta binatang-binatang laut lainnya merupakan sebuah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang sedang berlibur di pantai ini. Selain sebagai sebuah tempat untuk bercengkerama, pantai Melur ini juga bisa digunakan untuk aktifitas berbagai jenis olahraga ringan seperti halnya voli pantai, sepakbola pantai dan lain sebagainya.

4. Pantai Marina Batam
Pantai Marina Batam
Pantai Marina Batam
Pantai Marina ini lokasinya berada di Waterfront City Batam dan terletak di sisi bagian barat dari Pulau Batam. Lokasinya hanya berjarak waktu 10 menit jika Anda dari wilayah Batuaji, dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika Anda dari Batam Center. Pantai Marina ini juga dilengkapi dengan taman-taman yang menghijau dan tempat untuk bermain anak, membuatnya menjadi semakin indah.

Lokasi wisata yang satu ini sangat tepat digunakan untuk area wisata keluarga dan juga untukfoto- foto pre-wedding. Pantai yang menghadap ke arah Selat Singapore ini memang sangat indah, apabila cuaca sedang cerah Anda juga dapat melihat gedung-gedung pencakar langit yang terdapat di Marina Bay Singapore. Anda juga bisa menikmati panorama alam yang sangat indah jika datang kesini pada senja hari menjelang matahari akan terbenam. Warna langit yang merah berpadu dengan pancaran kilauan cahaya matahari kuning keemasan yang terpantul di air laut jernih.

5. Bukit Senyum Batam
Bukit Senyum Batam
Bukit Senyum Batam
Di Bukit Senyum ini Anda bisa melihat pemandangan Singapore dengan berbagai kelap kelip lampu kotanya yang gemerlapan. Dari puncak bukit senyum ini, Anda juga bisa melihat tampilan dari bangunan yang berada di Singapura dan kapal-kapal yang sedang lewat dari Singapura ataupun yang sedang menuju Singapura.

Ketika malam menjelang, pandangan di bukit senyum ini akan jauh lebih indah dan spektakuler, sebuah pemandangan dari Lampu-lampu gedung yang terdapat Singapura dan juga gemerlapan lampu-lampu kapal di lautan yang menyajikan sebuah pemandangan yang begitu indah. Pemandangan eksotis yang dimiliki Bukit Senyum pada malam hari juga bisa Anda nikmati sambil duduk-duduk santai di rumput atau Anda juga dapat berbaris dan duduk di bangku-bangku yang telah disediakan oleh para pedagang lokal.

Ingin liburan ke Batam ? jangan lewatkan 5 tempat wisata di Batam yang di ulas oleh blog info tempat wisata seperti di atas dengan mengambil dari sumber : id.wikipedia.org dan Tempat wisata di Batam. Selamat liburan ke Batam!!