5 Tempat Wisata Paling Populer Di Semarang

 Simpang Lima Semarang
Semarang merupakan sebuah kota besar dan merupakan ibukota dari propinsi Jawa Tengah, sebagai sebuah kota besar, tentunya juga banyak diminati para wisatawan yang ingin berlibur menuju Semarang. Setelah beberapa waktu mengulas wisata di kawasan Pulau Sumatera seperti wisata Medan dan Wisata Aceh dan lain sebagainya, kali ini blog Info Tempat Wisata ingin merekomendasikan kepada Anda yang ingin liburan ke kota Semarang.

Tempat wisata di Semarang memang tidak sepopuler seperti wisata Jogja danwisata Bali, namun tidak kalah menariknya untuk di kunjungi. Banyak wisatawan lokal yang berdatangan untuk berkunjung ke wisata sejarah, wisata belanja, wisata kuliner, serta wisata lainnya yang ada di kota Semarang.

Lawang Sewu merupakan salah satu contoh tempat wisata di Semarang yang paling populer dan di gemari oleh para wisatawan. Dan berikut ini adalah rekomendasi wisata Semarang yang wajib Anda kunjungi dan sangat tepat untuk Anda yang ingin liburan menuju kota Semarang.

5 Tempat Wisata di Semarang Pilihan paling Populer

1. Lawang Sewu, wisata favorit di Semarang

Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan yang bersejarah di kota Semarang. Gedung ini adalah sebuah peninggalan dari jaman Belanda sewaktu masih menjajah di Jawa Tengah. Hal ini terlihat jelas dari arsitektur bangunannya yang memiliki gaya khas Eropa. Dahulunya, Lawang Sewu adalah sebuah kantor pusat kereta api yang difungsikan pemerintah Belanda atau lebih dikenal sebagai Nederlandsche Indische Spoorweg Maschaappij (NIS). Tempat ini juga merupakan tujuan wisata paling populer di kota Semarang, belum ke Semarang namanya jika tidak berkunjung ke salah satu wisata terkenal yang satu ini.

2. Kota Lama, wisata menarik di Semarang
Kota Lama Semarang
Kota Lama Semarang
Kota Lama lokasinya berada tidak jauh jika dari Simpang Lima Semarang, sekitar 10 menit perjalanan waktu jika menggunakan kendaraan bermotor. Setelah Anda sampai di sana, akan merasa seperti sedang diajak untuk kembali ke masa lalu. Jejeran bangunan-bangunan tua masih terlihat begitu bagus di kawasan ini. Daerah ini berada, dikelilingi oleh sungai serta jalan besar, sehingga akan terlihat seperti sebuah kota yang lokasinya berada di dalam kota.Objek wisata di semarang yang satu ini juga tidak kalah menariknya.

3. Simpang Lima, Semarang
Simpang Lima Semarang
Simpang Lima Semarang
Simpang Lima Semarang merupakan yang paling terkenal di kota Semarang, dan merupakan sebuah lapangan yang lokasinya berada di pusat kota. Simpang Lima Semarang ini juga dijadikan sebagai sebuah Alun-alun kota Semarang, yang sebelumnya berlokasi di Kauman. Namun, kawasan Kauman sekarang ini sudah menjadi sebuah pusat perbelanjaan.

4. Pasar Semawis / China Town, Wisata Kuliner di Semarang
Pasar Semawis / China Town
Pasar Semawis / China Town
Pasar Semawis ini juga dikenal dengan sebuatan Waroeng Semawis ini di buka setiap malam pada akhir pekan, yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pasar ini sudah mulai dibuka pada tahun 2004. Hingga sekarang ini, Pasar Semawis menjadi sebuah pusat jajanan yang terpanjang di kota Semarang. Pada malam hari di kota Semarang terdapat lampion yang berada di kawasan pecinannya menjadi sebuah kolaborasi yang bagus untuk menemani Anda ketika sedang makan masakan kuliner lezat. Hampir semua pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya mencari makanan khas kota Semarang. Mulai dari makanan tradisional sampai dengan yang modern juga ada di sini.

5. Masjid Agung Jawa Tengah, Wisata Religi di Semarang
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah ini lokasinya berada di Jalan Gajah Raya, Semarang. Karena bentuk payungnya yang mirip seperti di Masjid Nabawi, membuat masjid ini banyak diminati oleh para wisatawan. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang berasal dari luar kota sengaja datang untuk menyaksikan kecanggihan dari payung tersebut. Masjid ini mampu untuk menampung jama'ah kurang lebih sampai 15.000 jamaah. Di depannya juga terdapat batu prasasti dengan berat sekitar 7,8 ton yang diambil secara langsung dari kawasan lereng Gunung Merapi. Selain sebagai tempat untuk beribadah, masjid megah ini juga digunakan untuk berbagai agenda pendidikan dan juga syiar Islam. Uniknya lagi, arsitektur dari Masjid Agung Jawa Tengah ini merupakan gabungan dari gaya Jawa, Arab, dan Roma.

Menarik sekali bukan? itulah tempat wisata di semarang yang terkenal dan paling populer dari blog objektempatwisata.blogspot.com dengan mengambil referensi dari sumber detik.travel.com. Lengkap sekali rasanya, mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner sampai wisata religi ada disini. Untuk Anda yang memiliki rencana berlibur menuju kota semarang, jangan lewatkan tempat-tempat wisata di atas. Selamat liburan.