Microsoft Terang Terangan Kampanye Anti Google


Jakarta - Ada yang membuat hati Microsoft sedikit benci kepada Google. Ini terkait produk Gmail Google yang dianggap Microsoft menyalahi privasi pengguna.


Menurut Microsoft, Gmail sangat lancang karena menjual dan menampilkan iklan di email pengguna. Raja software ini juga mengemukakan sejumlah hasil studi.

Berdasar studi lembaga riset GFK, diketahui 70 persen konsumen tidak mengetahui bahwa layanan email Google secara rutin melakukan praktik 'pengintaian' email personal untuk menjual iklan.

Terkait hal ini Microsoft memberi contoh bahwa layanan mereka, Outlook tak seperti gmail. Microsoft tidak pernah mengintip konten email pengguna untuk menampilkan iklan.

Kampanye 'Don't Get Scroogled by Gmail' yang disuarakan Microsoft ini pada intinya mempromosikan Outlook.com sebagai alternatif Gmail. Juli silam, Microsoft telah memamerkan preview Outlook.com. Layanan ini secara bertahap akan menggantikan Hotmail. Demikian seperti dikutip dari softpedia, Jumat (8/2/2013).

Google segera merespons hal ini. Dikatakannya, iklan lah yang membuat Google dan layanan lain bisa terus menawarkan layanan bersifat gratis. Jadi permasalahannya adalah kecemburuan Microsoft karena kurang bisa memanfaatkan slot iklan pada ekosistem mereka. (AHM/DJO)


sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/02/cemburui-google-microsot-galakan.html#ixzz2KgSs6YH0

No comments:

Post a Comment