10 Manfaat Ciuman Bagi Kita


Berikut adalah 10 manfaat ciuman

1. Ciuman membantu hidup lebih lama.
Pasangan yang selalu berciuman begitu bangun di pagi hari, secara signifikan dapat hidup 5 tahun lebih lama dari yang tidak.



2. Ciuman bikin daya tahan tubuh meningkat.
Ciuman juga bisa menjadi senjata dan benteng tubuhmu dari serangan penyakit dan bakteri, karena aktifitas enak ini dapat mengeluarkan sistim antobodi.


3. Ciuman menenangkan.
Kamu dapat merasakan kebahagian dengan berciuman karena apa? Karena pelepasan hormon bahagia endorfin dan oksitosin menjadikan tubuh terasa nyaman dan tenang.


4. Ciuman bikin gigi kuat.
Pertukaran air liur saat berciuman bekerja sebagai penetral asam dalam mulut penyebab gigi berlubang dan membantu menguatkan gigi.


5. Ciuman membakar kalori.
Tanpa perlu bersusah payah berlari di atas treadmill, berciuman dapat membakar 6 kalori setiap menit.


6. Ciuman bikin awet muda.
Karena aktifitas ini memaksa 30 otot di wajah kamu untuk berkerja, hasilnya pipi dan dagu wajahmu jadi kencangkan sehingga awet muda. Dan ini berdasarkan hasil studi.


7. Ciuman 30 menit menyembuhkan flu.
Ternyata saat kamu berciuman, secara tidak langsung kamu telah merangsang peningkatan kadar horon histamin — yang merupakan sistim imun tubuh — efeknya dapat menyembuhkan penyakit berasal dari virus seperti flu dan bersin. Oleh karenanya, mending berciuman daripada beli tissue, lebih iritkan? Tapi tentu saja bagi yang sudah beristeri.


8. Ciuman menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.
Kamu malas olah raga untuk turunkan kolestrol dan tekanan darah? Maka berciumanlah, dengannya detak jantung kamu terpicu dan imbasnya kadar kolestrol dan tekanan darah menurun secara SIGNIFIKAN.


Dari manfaat ciuman sebagaimana yang diuraikan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa ciuman yang dimaksud adalah ciuman mulut, ciuman bibir atau pun ciuman lidah. Mengingat begitu banyaknya manfaat ciuman lidah bagi kesehatan serta manfaat ciuman bibir untuk kesehatan, maka tidak ada salahnya mulai sekarang kamu sering-sering melakukan ciuman mulut dengan pasanganmu.