5 kepuasan yang diperoleh dari olahraga

Olahraga akan membuat kita sehat. Mungkin itulah yang secara umum biasa diketahui semua orang. Hmm, ternyata bukan hanya sehat saja lho yang bisa kita peroleh dari aktivitas olahraga. 
Berikut 5 kepuasaan yang diperoleh dari olahraga: By Nambenk Media
 
 
1. Orgasme
Para peneliti mewawancarai ratusan wanita dan menemukan bahwa para wanita dapat merasakan orgasme dengan rajin berolahraga. 
Beberapa jenis olahraga diketahui memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan meningkatkan kehidupan seksual perempuan juga.
2. Tubuh sehat
Kepuasan paling besar yang Anda dapatkan dari olahraga adalah manfaat kesehatan. Peneliti baru-baru ini menegaskan bahwa berlari merupakan olahraga terbaik untuk memperoleh aktivitas otot kardio tinggi yang baik untuk kesehatan Anda.
Mulailah berlari dengan kecepatan rendah dan tingkatkan kecepatan perlahan-lahan sesuai jam terbang Anda. 
Anda mungkin tidak merasakan efeknya dengan segera, tapi para ilmuwan mengatakan bahwa tingkat kebugaran Anda akan meningkat dari waktu ke waktu dengan melakukan olahraga lari.
3. Suasana hati
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga bekerja sama dengan baik sebagai obat untuk gangguan kecemasan dan depresi. 
Sebuah studi pada tahun 2007 yang dipublikasikan dalam jurnalPsychosomatic Medicine menemukan bahwa setelah 16 minggu melakukan olahraga rutin, 45 persen wanita yang didiagnosis depresi berat berangsur-angsur mambaik.
Aktivitas fisik tampaknya mempengaruhi beberapa bahan kimia dalam sistem saraf, yaitu norepinefrin dan serotonin yang menjadi sasaran obat antidepresan, serta neurotrophin pada otak, yang mengirimkan sinyal ke otak mengenai suasana hati. 
Olahraga juga dapat meningkatkan pikiran positif seseorang.
4. Percaya diri
Orang yang rajin berolahraga pasti akan percaya diri dengan penampilannya karena tidak pernah mengkhawatirkan timbunan lemak di perutnya. 
Saat Anda berolahraga, cobalah untuk fokus pada terhadap keadaan tubuh yang Anda inginkan.
5. Optimistis
Optimisme telah berulang kali dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, panjang umur, kualitas hidup yang lebih tinggi, dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. 
Selain dapat meningkatkan pikiran positif, para peneliti juga menemukan bahwa olahraga dapat mendorong efektivitas diri yang dapat memunculkan sikap optimistis.