5 Makanan Agar Otak Anda Fokus

Membuat otak selalu berpikir jernih dan berkonsentrasi penuh bukan dengan langkah dadakan. Apalagi bila masih anak-anak. Untuk pertumbuhan dan perkembangan otak yang maksimal perlu asupan yang rutin.

1. Ikan Laut
Protein seringkali disebut sebagai pendorong kemampuan otak, terutama yang terdapat pada ikan yang kaya asam Omega 3. Khusus untuk perkembangan dan fungsi otak, asam lemak ini menyehatkan karena memberi kekuatan pada otak. Dikaitkan dengan rendahnya peluang terkena demensia (kepikunan) dan stroke. Konsumsilah dua kali seminggu.

Hidangan ikan laut yang lezat dan menyehatkaan
2. Kacang-kacangan
Protein dan antioksidan bisa diperoleh dari kacang-kacangan. Keduanya bisa membuat pikiran terfokus dan terlindung dari penurunan fungsi kognitif. Kacang juga mengandung vitamin E yang merupakanantioksidan yang dapat melindungi membran sel saraf.
Kacang-kacangan

3. TelurTelur mrupakan sumber protein, selain mengandung vitamin B, yang membantu pembentukan neurotransmitter. Telur juga kaya akan kolin yang terdapat pada bagian kuningnya. Komponen ini dibutuhkan untuk kerja otak dan fungsi memori. Sebutir telur memiliki 9 asam amino esensial dan protein.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDoh6hK7Osmj5wmimX7DoV0LwS0-_8q-rC9urCGHNHPIfppmTFmlfqk9tZdlsQGut58wu6gmkjzhqvEVjZBPehl6T3dYS9GUHUXJUjzvUomo6xpkD-7yNON9dIqw-FXIfBDPDJ5ZPJgGs/s640/telur_rebus_artistik.jpg
Telur yang kaya asam amino dan protein

4. Oatmeal
Inilah sajian penuh serat yang praktis karena terdapat aneka produk siap saji, seperti sereal. Oatmeal atau havermut memberikan bahan bakar untuk otak. Oatmeal menagndung serat sekaligus sumber vitamin E, vitamin B, potassium, dan seng, yang membuat tubuh serta fungsi otak memiliki kapasitas penuh.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidr_cj4P7UC2K790WP-u2JJ-NjYAZ_wJeVCWAUcPt7YVHhwC1gZsJ39Ifd4dM_4efEfdtfo_PzwIemDekNuXFRxJHhvc7hQth_zI00TXynJ9WT8vqGvp-0_J6FqXmSfZGtJ7Tyv2tDPd4/s640/blogger-image-285389002.jpg
Oatmeal kaya akan serat
5. Sayuran berwarna
Jangan lupakan serat dan sayuran. Sejumlah sayuran seperti tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, dan bayam, juga kaya akan nutrisi serta sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak menjadi sehat dan kuat.

No comments:

Post a Comment