Ketika Hantu Sudah Tidak Seperti Yang Dulu

Beberapa tahun belakangan, hantu Indonesia makin populer. Kalo dulu kita tau cerita hantu cuma dari mulut ke mulut, atau dari penampakan gak sengaja yang terekam kamera gitu.




Tapi sekarang semua udah laen. Hantu sekarang udah jadi artis film layar lebar, atau juga jadi artis sinetron striping. Kalo gak percaya, liat aja poster film di bioskop, hampir didominasi sama hantu. Mulai dari pocong, kuntilanak, ampe hantu suster juga ada.

Serius, saya bingung ama fenomena ini. Dulu tuh, yang namanya hantu itu sesuatu yang menyeramkan, jarang ditemui, dan orang berharap untuk gak ketemu. Tapi sekarang beda, orang berbondong - bondong buat liat hantu. Iya bener, hantu sekarang udah populer abis.

Coba deh kamu liat, hampir semua hantu sekarang udah maen film. Mulai dari Pocong yang ampe ada trilogi nya, terus kuntilanak, kemudian dilanjut sama suster ngesot yang kemudian dia keramas. Gak cukup dia ngesot, dia juga keramas!. Malah terakhir saya liat ada judul film, suster gepeng. Sepertinya ini terinspirasi sama kejadian di salah satu apartemen di Bandung dulu itu yah?
Dapet scene berapa bro? / Abis ini, kan gw bunuh lo ntar? / -_____-"
Sebenernya saya curiga, jangan - jangan hantu - hantu itu juga ada milisnya. Atau mungkin ada artist management yang khusus menaungi mereka. Jadi, kalau ada salah satu PH yang mau bikin film hantu, mereka tinggal contact tuh management, nanti dikirim deh hantu yang diperlukan. Asli, random abis!

Sejujurnya, saya kasian sama hantu - hantu itu. Kebayang gak sih, kalo dulu kita lagi jalan malem - malem, lewat suatu tempat yang gelep dan sepi,

Pocong : "ah, ada orang. Takut - takutin ah!"

Kemudian si Pocong lompat ke depan kita. Pasti kita bakal lari terbirit - birit. Malah jangan - jangan ampe gak bisa bergerak lagi karena ketakutan.

Tapi sekarang gak gitu kejadiaannya. Ketika ada Pocong menampakkan dirinya, jangan - jangan yang ada ntar malah pada minta poto - poto, dan poto bareng ama si Pocong. Iyah, agak susah mo minta tanda tangan ama Pocong, dia gak punya tangan...
Kita Baru jadian loooohh -____-" - Google Images
Asli, saya kasian sama hantu - hantu itu. Mereka udah kehilangan wibawanya. Tapi dibalik itu, mereka juga punya kehidupan baru sebagai entertainer. Entahlah, mungkin kedepannya mereka bakal bikin sebuah band, boyband, girlband dan lain - lain.