4 Superhero Jepang Jadul Paling Terkenal

Dulu waktu VCD / DVD belum booming seperti sekarang dan masih era video betamax (ini khusus yang dah ABG di tahun 80an). Pastinya tahu atau suka nonton pilem superhero produknya Jepang. Nah! Dulu kalo nonton pilem pilem ni, biasanya kalo lagi ada hajatan atau nonton di rumah anak orang kaya yang punya tipi warna dan video player. Ane sendiri boro boro punya video player, tipi aja masih item putih yang kalo dinyalain masih pake aki (accu). OK! langsung aja dijembrengin:

1. Megaloman

Original Posted By pict
Spoilerfor Megaoman:

Nah! kalo yang ini, mpe sekarang belum pernah nonton pilemnya, dulu juga hanya sebatas lihat di gambar beber. Hah! Gambar beber itu serangkaian gambar yang berurutan, biasanya dari nomer 1 mpe 36 gambar yang isinya bercerita tentang suatu tokoh (yang paling laris dibeli ma anak anak, biasanya cerita gambar superhero)

Sang Megaloman adalah tokoh "raksasa" herois yang memiliki senjata andalan pada rambutnya. Rambutnya bisa berubah menjadi rambut api saat menyerang musuhnya, biasanya berupa monster raksasa. Dan selalu setiap serinya, senjata rambut api ini digunakan saat "finishing" dengan berteriak "Megaloman Fire..!!!!".

Sosok raksasa Megaloman adalah hasil perubahan dari manusia biasa. Sebelum jadi "gede" tokoh hero ini bernama Kenichi. Kenichi dan tim adalah pemberantas kejahatan dan penegak keadilan (begitu kira kira taglinenya)


2. Gaban

Quote:Original Posted By pict
Spoilerfor Gaban:

Adalah Polisi Angkasa, di Indonesia film ini berjudul Space Cop of Gabin. Si Gaban ini berasal dari planet Bird dan diminta untuk menjaga dan mempertahankan Bumi dari serangan musuh yang berasal dari Makuu Empire dan dipimpin oleh Don Horror. Gaban dibantu oleh rekannya, Mimi. Dan untuk berbaur dengan makhluk bumi, juga menghindari indetifikasi musuh,

Gaban menyamar jadi manusia biasa dengan mencomot nama Retsu Ichijouji. Senjatanya banyak sekali, namanya juga sebuah robot polisi, tentunya dilengkapi persenjataan yang lengkap. Ada Lazer Z Beam, dan Senjata canggih lainnya


3. Sharivan

Quote:Original Posted By pict
Spoilerfor Sharivan:

Nah! yang satu ini kayaknya masih temenan ama Gaban, solanya suka denger anak anak kecil kalo lagi maen suka teriak Gaban Saripaaaannnn!!!!!. Konotasinya dua tokoh ini masih ada ikatan. Hyah!!

Menurut Wikipedia, tokoh Sharivan ini juga seorang petugas hukum, Space Sheriff Sharivan. Pilemnya sendiri tayang perdana di 4 Maret 1983 yang disiarin oleh tipi Asahi. Videonya juga beredar di Indonesia. Seri pertama ngembil tajuk Metal Hero sama halnya dengan Gaban. Musuh Sharivan masih dari kalangan masyarakat kriminal angkasa yang terdiri dari :

# Demon King Psycho
# General Gyrer (episode 1-49)
# Doktor Polter
# Reider (episode 34-50)
# Miss Demon 1 dan 2
# Demonster

Penyamaran yang dilakukan sharivan mencomot nama manusia Den Iga


4. Goggle V

Quote:Original Posted By pict
Spoilerfor Goggle V:

Judul lengkapnya sih SENTAI GOGGLE V, mirip mirip salah satu nama search engine terkenal yah? Goggle V. adalah seri Jepang tokusatsu. Goggle V adalah seri Super Sentai yang ke-6 tetapi merupakan yang pertama beredar di Indonesia. Goggle V pertama kali beredar di Indonesia dalam bentuk kaset video beta sebanyak 13 buah kaset (50 episode) pada pertengahan tahun 80-an.

Goggle V beranggotakan lima orang, empat pria dan satu wanita. Setiap anggotanya diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, hitam, biru, kuning, dan merah muda.

Untuk menghadapi monster raksasa (kong), Goggle memanggil Goggle Caesar, pesawat induk mereka yang keluar dari Stadium Kourakuen. Di dalam Goggle Caesar (dioperasikan oleh Goggle Hitam dan Goggle Merah Muda) terdapat 3 bagian dari Robot Goggle:

* Goggle Jet: Terdapat pada laci bernomor satu. Dapat berubah menjadi bagian kepala dan badan bagian depan Robot Goggle. Dioperasikan oleh Goggle Merah.

* Goggle Tank: Terdapat pada laci bernomor dua. Dapat berubah menjadi bagian tangan dan badan belakang Robot Goggle. Dioperasikan oleh Goggle Biru.

* Goggle Dump: Terdapat pada laci bernomor tiga. Dapat berubah menjadi kaki Robot Goggle. Dioperasikan oleh Goggle Kuning.

Goggle Merah, adalah bagian kepala, dan dada, Goggle Biru bagian punggung, dan Goggle Kuning bagian kaki. Senjata Robot Goggle adalah Pedang Bumi (Electron Galaxy Cut), Pukulan Goggle, Peluru Kendali Tangan, Sinar Goggle, dan Gangsing Goggle.
Musuh utama Goggle V adalah kerajaan Deshdark.

Karakter kerajaan Deshdark:

* Führer Taboo (総統タブー Sōtō Tabū?)
* Deshkila (デスギラー将軍 Desugirā Shōgun?) (episode 1-49)
* Mazurka (マズルカ Mazuruka?) (episode 1-48)
* Deshmark (デスマルク大元帥 Desumaruku Dai Gensui?) (episode 15-50)
* Bella and Beth (べラ&べス Bera to Besu?)
* Doktor Zazoriya (ザゾリヤ博士 Zazoriya Hakase?) (episode 1-15)
* Doktor Iguana (イガアナ博士 Igaana Hakase?) (episode 1-15)
* Spotmen (マダラマン Madaraman?)

No comments:

Post a Comment