5 Profesi Dengan Gaji Paling Besar

Jakarta - Kenaikkan gaji selalu terjadi di triwulan pertama di Amerika Serikat. Menurut PayScale, pertumbuhan kenaikkan gaji karyawan tumbuh rata-rata mencapai 3,5%. Namun ada beberapa profesi yang menunjukkan tren kenaikkan lebih dari angka rata-rata tersebut.

Dikutip dari CNN Money, Kamis (11/4/2013), berikut daftar 5 pekerjaan tersebut

5. Media dan Publikasi

Prospek pekerjaan di bidang media dan penerbitan cukup suram. BLS memperkirakan penurunan 6% dalam untuk pekerjaan wartawan pada tahun 2010-2020, misalnya.

Alih-alih menyerap tenaga kerja baru, perusahaan media lebih memilih untuk membebankan pekerjaan lebih banyak untuk karyawan yang telah ada, menurut Baldaro.

"Perusahaan-perusahaan telah meminta pekerjanya utnuk lebih produktif dan mendorong mereka untuk melakukan itu dengan upah yang lebih tinggi," katanya.

Pertumbuhan kenaikkan gaji di sektor ini mencapai 4,6% dan rata-rata gajinya mencapai US$ 46.200/tahun.


4. Marketing dan Periklanan

Saat ekonomi meningkat dan konsumen lebih percaya diri untuk membelanjakan uanganya, sektor periklanan dan pemasaran melihat ini sebagai peluang yang sangat baik.

Jelas, konsumen mulai berbelanja lagi. Penjualan ritel naik hingga 4,7% di bulan Februari jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menurut Census Bureau.

Pertumbuhan gaji sektor ini naik 4,8%. Sementara rata-rata gajinya naik mencapai US$ 64.500/tahun.

3. Layanan Rumah Makan

Sangat sulit untuk bekerja di restoran. Rata-rata gajinya, di bawah US$ 25.000 per tahun untuk seorang juru masak ataupun pekayan, itu pun termasuk uang tip, menurut BLS.

Tapi pemulihan ekonomi telah banyak membantu. Sekarang masyarakat banyak mengeluarkan uangnya untuk makanan. Itu menyebabkan pertumbuhan permintaan untuk pekerja restoran. Meningkatkan pendapatannya hingga 4,8% tahun ke tahun selama 12 bulan hingga 31 Maret yang lalu, menurut PayScale.

Dalam satu tahun, kenaikkan gaji di sektor ini tumbuh hingga 4,8% dan gaji pertahunnya berkisar rata-rata US$ 32.700.

2. Legal

Setelah bertahun-tahun pertumbuhan kenaikkan gaji kecil, pengacara, paralegal, dan pekerja layanan hukum lainnya mulai kenaikkan yang berarti. Tahun ke tahun, upah untuk sektor ini termasuk bonus, naik 5% dalam 3 bulan pertama tahun 2013.

Saat gaji meningkat, penyerapan tenaga kerja masih dinilai stagnan. Banyak sekolah lulusan sekolah hukum masih kesulitan untuk mencari pekerjaan di bidangnya, menurut Badardo.

Dalam 1 tahun, pertumbuhan kenaikkan gaji sektor ini meningkat 5%, sedangkan rata-rata gajinya mencapai US$ 54.200/tahun.

1. Ahli Teknologi Informasi (IT)

Pekerja IT memiliki gaji rata-rata mencapai US$ 70.900, dan pertumbuhannya mencapai 5,1% per tahun. Pekerja IT banyak dicari. Hampir setiap perusahaan mengandalkan profesi ini, baik sebagai programmer, pembuat perangkat lunak, atau seseorang yang dipanggil ketika komputer sedang rusak.

"Kita hidup di dunia teknologi tinggi," ungkap Katie Bardaro, ekonom senior PayScale.

"Banyak permintaan untuk seorang ahli IT selama lebih dari 7 tahun belakangan ini," imbuhnya.

Bahkan, angka pengangguran untuk pekerja IT pun terendah di AS. Pada bulan Februari, rata-rata pengangguran untuk industri IT mencapai 5,2%. Lebih rendah 2,5% dari angka pengangguran rata-rata di Amerika Serikat. Menurut data Bureau of Labor Sratistics.

No comments:

Post a Comment