4 Fitur Super Andalan Galaxy S4

Paling tidak ada 4 fitur baru yang disebut-sebut akan menjadi andalan Samsung Galaxy S4 dalam mendongkrak penjualannya. Fitur tersebut adalah S Translator, Smart Pause, Smart Scroll dan Health and Wellness.
Samsung Galaxy S4
S Translator adalah aplikasi translate bahasa yang mendukung 9 bahasa sebagai bahasa utama dalam program ini. Bahasa tersebut adalah China, Perancis, German, Italia, Portugis (amerika latin), spanyol (amerika latin), Jepang dan Inggris dan akan ditambahkan lebih lanjut di kemudian hari. Dalam S Translator juga disertakan dengan fitur text to speach dan speach to text dimana saat Anda berada disuatu negara, Anda tinggal mengetikkan bahasa inggris didalamnya, dan Galaxy S4 akan menterjemahkannya ke bahasa yang diinginkan, lalu saat ada orang asing berbicara Anda dapat merekamnya kedalam smartphone sehingga  fitur Samsung Galaxy S4 ini akan menterjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan. S Translator juga dapat digunakan baik dengan email dan ChatON. 

Smart Pause adalah sebuah fitur yang berfungsi layaknya sebuah remote kontrol yang dengan sensor mata yang menjadi sebuah control pause. Sebagai aplikasi dari penggunaan ini adalah apabila pengguna sedang menonton video dalam Galaxy S4 ini secara otomatis video akan terhenti atau pause ketika mata dari penggunanya sedang menatap ke arah lain. 

Sementara Smart Scroll dapat mengizinkan penggunanya untuk menentukan ke mana layar akan scrolling hanya dengan menggunakan mata. Contohnya, saat pengguna sedang membaca sebuah artikel dan pandangan mata mereka berada di ujungnya, aplikasi canggih ini secara otomatis akan scrolling secara otomatis layar ke bawah untuk menampilkan paragraf selanjutnya.

S Health yang merupakan bagian dari pengembangan TouchWiz di Samsung Galaxy S4 . Aplikasi S Health dapat mengukur langkah, kalori, memantau berat badan, tekanan darah, dan juga detak jantung, bahkan keadaan disekitar Anda seperti temperatur , kelembapan, dan yang lainnya. Fitur ini akan membutuhkan aksesoris lainnya yaitu S Band dan Heart Rate Monitor.

No comments:

Post a Comment