10 Artis Dunia Yang Suka Berbagi

1. Jami Gertz & Antony Ressler

Bersama suaminya, aktris Jami Gerts menjadi selebiriti paling dermawan karena melalui yayasan miliknya, ia telah menyumbangkan US$10,56 juta untuk museum dan berbagai pusat kesehatan.

2. Herb Alpert

Musisi ini memiliki Herb Alpert Foundation, yayasan yang memfokuskan perhatian di bidang seni dan sosial. Ia telah menyumbangkan sebesar US$9,10 juta.

3. Mel Gibson

Aktor “Braveheart” ini telah menyumbangkan US$6,85 juta untuk berbagai kegiatan amal dan gereja.

4.  George Lucas

Sutradara, produser, dan penulis George Lucas sangat peduli terhadap pendidikan dan masa depan kaum muda. Ia telah menyumbangkan US$4,25 mewujudkan mimpi anak-anak muda.

5.  Meryl Streep

Bersama suaminya Donald Gummer, aktris pemeran Margaret Thatcher dalam “Iron Lady” ini telah menyumbangkan US$2 juta untuk Silver Mountain Foundation for the Arts.

6. Barbra Streisand

Aktris ini memiliki yayasannya sendiri dan telah menyumbangkan US$1,55 juta untuk berbagai kegiatan amal dan penelitian.

7. Matthew McConaughey

Aktor ini mendirikan yayasan Just Keep Livin’ Foundation dan menyumbangkan US$1,53 dari pendapatannya. Ia juga menyumbangkan US$88,000 untuk komunitas sekolah di Los Angeles dan US$38,000 untuk komunitas sekolah di Texas.

8. Gisele Bundchen

Supermodel dengan bayaran tertinggi ini ternyata tak lupa menyisihkan sebagian kekayaannya. Tak tanggung-tanggung, untuk membantu korban gempa Haiti ia menyumbang US$1,5 juta.

9. Hugh Hefner
Pendiri majalah PLAYBOY ini hidup dalam kemewahan, namun ia menyumbangkan US$900,000 untuk menyelamatkan ikon-ikon Hollywood yang akan digusur untuk mendirikan hunian-hunian mewah.

10.  Taylor Swift
Di usianya yang masih muda, penyanyi remaja Taylor Swift sangat peduli terhadap nasib pendidikan. Ia telah menyumbangkan US$625,000 ke berbagai yayasan pendidikan, termasuk US$100,000 untuk memperbaiki bangunan sekolahnya semasa SMA dahulu.(

No comments:

Post a Comment