9 Wilayah Yang Tidak Layak Di Tempati

Ada 9 tempat yang sampai saat ini dianggap tidak aman untuk ditinggali karena adanya bahaya yang selalu mengancam hidup kita bisa dari manusia atau alam itu sendiri. mudah-mudahan di tempat tinggalmu tidak termasuk ya..dan semoga tempatmu aman dari mara bahaya. berikut ini tempat-tempat paling bahaya didunia.

1. The Cold Pole Verkhoyansk, Russia

Tempatnya di 3000 mil arah ke timur dari Moscow ibu kota Russia, di pedalaman Siberia, di mana kira-kira terdapat 1500 orang penduduk yang tinggal di sana. 

Kenapa disebut Cold Pole? Betapa tidak, dari bulan September sampai Maret kota tersebut hanya melihat siang atau cahaya matahari selama kurang dari 5 jam. yang lebih parah lagi, Pada bulan Desember dan Januari tidak ada matahari sama sekali!! Suhu udara pada musim dingin berkisar antara minus 60 and minus 40 degrees Fahrenheit. dan untuk suhu terendah yang pernah tercatat adalah di abad ke-19, minus 90. Jadi bisa dibanyangin dech rasanya hidup disana.

2. Gunung Merapi, Indonesia (ternyata indonesia masuk juga)



Di indonesia sendiri banyak sekali gunung berapi yang masih aktif, dan sering meletus. Salah atunya adalah Gunung Merapi. Gunung Merapi adalah salah satu Gunung yang berstatus masih aktif sampai sekarang, berlokasi di pulau jawa di provinsi jogyakarta, Gunung yang terkenal saat meletus mengeluarkan kepulan awan putih yang sering disebut warga setempat dengan nama "wedhus gembel" ini pernah menyebabkan 1000 tewas di tahun 1930. Banyaknya korban saat itu disebabkan oleh penduduk lokal yang terlalu berani untuk mendiami daerah lereng gunung itu sampai jarak yang terlalu dekat ke Merapi.


3. African Lake of Death
Danau Kivu, Republik Democratik Kongo/Rwanda




Danau Kivu, yang terletak di sepanjang perbatasan Republik Democratik Kongo dan Rwanda, adalah salah satu dari sekian banyak danau-danau besar yang terdapat di Afrika. Jauh di dasar danau yang berukuran 2.700 mil persegi, terdapat 2,3 miliar kaki kubik gas methan, juga 60 mil kubik karbon dioksida yang terperangkap di antara dasar danau di bawah tekanan air dan bumi. kandungan gas beracun tersebut yang apabila kandungan tersebut meletus, maka dapat menewaskan 2 juta warga di sekitar danau Kivu.jadi sangatlah berbahaya bila tempat ini di huni manusia. 

4. The Ephemeral Isles
The Maldives (atau yg lebih kita kenal dengan Maladewa)



Negara kepulauan yang dikenal orang dengan pantai pasir putihnya yang indah, kelihatannya tempat ini indah  dan enak untuk dihuni, namun sebenarnya tempat ini adalah daerah yang paling berbahaya di muka bumi, Di Maladewa terdapat lebih dari 1.190 pulau dan atol di Samudera Hindia. Titik tertinggi di negara kepulauan ini tak lebih dari 6 kaki saja! Dan beberapa wilayah memang sering tenggelam apabila terjadi pasang naik. dan benar saja karena saat terjadi tsunami Aceh (Indonesia) yang terjadi pada tahun 2004 air laut yang naik kedaratan menyapu bersih negara tersebut yang menyebabkan 10 persen dari wilayah daratan negara kecil tersebut menjadi tidak dapat dihuni kembali.

5. Topan Ivan 
    The Cayman Islands



The Cayman Islands adalah bagian teritori Inggris terletak 150 mil sebelah selatan dari Kuba yang dikenal sebagai surganya untuk menikmati sajian mewah seperti champagne dan caviar, indahnya pantai Karibia, serta aktivitas menyelam, dan aturan perbankan yang longgar. akan tetapi satu hal yang tidak mengenakkan dari gugusan kepulauan indah ini adalah reputasinya yang sebagai "pusat badai dunia." karena menurut situs penjejak badai tropik hurricanecity.com, Grand Cayman, pulau terbesar dari ketiga pulau Cayman, dihantam atau disapu sedikitnya oleh satu badai setiap 2.16 tahun, lebih banyak dari tempat-tempat lainnya di sekitar Atlantik. Sejak tahun 1871, 64 badai telah menghantam wilayah ini, dengan kekuatan dahsyat dan sangat  merusak. 

Di tahun 2004, Topan Ivan, sebuah topan kategori nomor 5 dengan angin yang bertiup dengan kecepatan mencapai 150 mil per jam atau kira lebih dari 300 km/jam serta disusul dengan sapuan badai setinggi 10 meter yang menenggelamkan 1/4 wilayah kepulauan. pada saat itu diperkirakan 70% bangunan rusak dan sejumlah 40.000 jiwa penduduk mengungsi tanpa listrik dan air bersih.

6. The I-44 Tornado Corridor
 
   Oklahoma City/Tulsa, Oklahoma
 







Sejak tahun 1890, tidak kurang lebih dari 120 tornado telah menghantam Oklahoma City serta wilayah sekitarnya yang saat ini mempunyai populasi sekitar 700.000 jiwa. Pernah pada tanggal 3 Mei 1999, Oklahoma, Kansas dan Texas dihantam oleh 70 tornado. Beberapa diantaranya merupakan topan yang sangat merusak yang menyapu Oklahoma City, menghancurkan 1700 rumah dan merusak lebih dari 6500 rumah. Walaupun telah dilengkapi dengan prakiraan yang modern dan sistem pendeteksi dini, tetapi 40 orang tewas ketika sebuah badai berkekuatan F-5 merobek Oklahoma City.



  7.  China's Creeping Sandbox
 
       Kabupaten Minqin, RRC






Berlokasi di antara kepungan dua gurun menyeramkan, Kabupaten Minqin, Provinsi Gansu. dikatakan berbahaya karena sepertinya tiada hari tanpa badai pasir telah terjadi disana yang seakan-akan daerah itu sangat mirip dengan permukaan Planet Mars yang sering mengalami badai pasir dasyat. sebagian besar tempat ini adalah hamparan pasir,hal ini disebabkan diapitnya daerah itu dengan 2 gurun pasir yang sidikit saja terkena terpaan angin maka akan menimbulkan badai pasir.
8. Afghanistan
Gambar  
Negara ini selama ratusan tahun, menjadi salah satu wilayah di dunia yang paling strategis dan diperebutkan oleh banyak pihak.
Padahal negara ini termasuk negara yang miskin, sulit berkembang, dan memiliki keadaan ekonomi dan politik yang tidak stabil.
Pada waktu Uni Soviet menginvasi daerah ini, Pasukan Merah Rusia menanam lebih dari 12 juta ranjau darat di Afghanistan. Ratusan orang tewas, tercabik-cabik, dan lumpuh akibat ledakan ranjau yang dipasang.
Setelah Uni Soviet mendatangi Taliban ,Taliban menyatakan kontrol wanita dilarang dari pekerjaan dan universitas.
Pada 2001, Amerika Serikat menggulingkan Taliban. Tetapi penggarongan, persaingan suku dan penggunaan obat-obatan terlarang yang marak menggambarkan kekerasan sudah menyebabkan negara ini menjadi tidak stabil.
Pemboman bunuh diri adalah ancaman terus-menerus, dan tak seorang pun di Afganistan aman.
Serangan bunuh diri yang paling maut terjadi di propinsi Baghlan pada November 2007, yang menewaskan lebih dari 70 orang.
  

9.Pulau Ular


Nambenk Media
Di lepas pantai Brasil, sebelah selatan Sao Paulo, ada sebuah pulau yang bernama Ilha de Queimada Grande (Pulau Ular). Pulau ini tidak tersentuh oleh manusia, dan untuk alasan yang sangat baik. Para peneliti memperkirakan bahwa di pulau itu hidup antara 1 – 5 ular per meter persegi. Angka itu mungkin tidak akan begitu mengerikan jika ular itu, katakanlah, 2 inci panjangnya dan tidak berbisa. Masalahnya, Ular di Queimada Grande adalah spesies pit viper, lancehead emas. Ular lancehead bertanggung jawab atas 90% kematian di Brasil yang berasal dari gigitan ular.hanya beberapa detik saja ular ini dapat melumpuhkan lawannya dan dapat menyebabkan sesak nafas. Parahnya lagi, Lancehead emas yang menempati Pulau Ular tumbuh hingga lebih dari setengah meter panjangnya, dan mereka memiliki racun yang kuat yang dapat melelehkan daging di sekitar gigitan. Tempat ini begitu berbahaya sampai diperlukan izin dari pemerintahan setempat untuk mengunjungi pulau ini

No comments:

Post a Comment