Korea Akan Membuat Pantai Khusus Telanjang ( No Bikini )

Pemerintah sebuah provinsi di Korea Selatan (Korsel) tengah mempertimbangkan untuk membuka pantai bugil pertama di negeri itu. Tujuannya, untuk mendongkrak pariwisata setempat. Namun belum apa-apa, rencana ini sudah menuai protes dari publik.

Gagasan membuka pantai yang membolehkan pengunjungnya untuk bugil ini, pertama kali diajukan oleh East Sea-Rim Headquarters (ESRH) -- sebuah departemen pemerintah di provinsi Gangwon.

Dalam usulan tersebut, pantai bugil direncanakan dibuka pada tahun 2017 mendatang. Ini sebagai upaya untuk menarik lebih banyak turis asing ke provinsi yang dikenal akan pantai-pantainya yang berpasir itu.

"Kami melihat proyek ini sebagai bagian dari upaya kami untuk mempromosikan pariwisata," ujar seorang pejabat ESRH seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (23/10/2013).

Namun rencana itu harus mendapatkan persetujuan dari penduduk setempat. "Tanpa persetujuan mereka, akan sulit untuk mewujudkannya," tutur pejabat tersebut.

Meskipun adanya modernisasi yang terbilang cepat, Korsel tetap merupakan negara yang penduduknya sebagian besar konservatif. "Kami sudah mendapatkan telepon protes dari sebagian warga sejak proyek ini dilaporkan," kata pejabat itu.
Nambenk Media Share
Ide mengenai pantai bugil ini pertama kali beredar pada tahun 2005 lalu. Namun gagasan itu dengan cepat tenggelam setelah menuai protes publik.

http://news.detik.com/read/2013/10/23/152225/2393525/1148/pantai-bugil-pertama-di-korsel-direncanakan-dibuka-2017?nd772204btr

No comments:

Post a Comment