10 Kisah Misteri Tol Cipularang

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2013/04/1366626941586627807.jpg

Jalur tol Cipularang (CIkampek - PUrwakarta - PadaLARANG) adalah jalur yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung yang berhubungan dengan tol Cikampek dan Cileunyi. Tol Cipularang dulu dibangun dalam rangka memperingati 50 tahun KTT Asia-Afrika di Bandung. Dimulai tahun 2003 oleh ibu Megawati Soekarnoputri, Cipularang ditarget selesai tahun 2005 yang menjadi tol dengan pembangunan tercepat di Indonesia. Memiliki panjang 54 km, banyak sekali kisah mistis di Cipularang. Salah satu dugaan muncul karena Cipularang melintasi gunung Hejo yang dianggap masyarakat setempat sebagai kerajaan mistis. Sehingga kini Cipularang menjadi tol dengan tingkat keekstriman tertinggi di Indonesia terutama pada ruas KM 60 - KM 100. Banyak kisah mistis di sana, dilansir berbagai sumber berikut ini di antaranya.

1. Ada Mobil Misterius
Beberapa orang percaya bahwa ada sebuah mobil misterius yang kerap kali menjadi teror para pengendara yang melintasi di Cipularang pada malam hari, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada seorang pria yang menuturkan bahwa dia harus kembali ke Jakarta melewati Cipularang saat malam hari dan dia mengambil jalur kanan, lalu tiba-tiba dari arah belakang ada mobil yang memberikan sorotan lampu berulang-ulang.

Karena merasa mobil di belakangnya tak sabar, pria itu langsung memilih jalur kiri namun rupanya mobil itu tetap mengikuti ke kiri di belakangnya dan terus memberikan sorotan lampu menyilaukan. Merasa kesal, pria itu langsung mengintip mobil tersebut dari kaca spion tengah bersamaan dengan dia menyadari di depannya ada sebuah truk gandeng besar. Beruntung, pria itu langsung menginjak rem dan mobilnya berhenti. Namun betapa dia kaget saat melihat ke arah belakang, tidak ada mobil yang sedari tadi membuntutinya terus.

2. Diikuti Bocah Hantu
Kisah lain angkernya Cipularang pernah dialami seorang keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak berusia 8 tahun yang akan berlibur ke Bandung. Mereka bertiga berangkat dari Jakarta pada Jumat sekitar pukul 9 malam melewati Cipularang. Saat melintas di Cipularang, sang anak merasa ingin buang air kecil. Mobil pun berhenti dan si anak keluar dari mobil, beberapa menit kemudian dia kembali masuk dalam mobil bersama orangtuanya dan melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Liburan ke Bandung rupanya tidak berjalan bahagia. Si anak justru kerap kali diam, tampak murung dan pucat. Menyadari ada yang aneh pada anaknya, kedua orangtuanya memutuskan kembali ke Jakarta pada hari Minggu sekitar pukul 10 malam dan si anak meminta untuk kencing lagi di lokasi yang sama. Rasa panik mulai timbul pada orangtuanya karena si anak yang keluar untuk kencing tiba-tiba menghilang. Satu jam kemudian mereka menghubungi petugas tol dan disebutkan si anak tiba-tiba ada di pos jaga. Betapa kagetnya kedua orangtua itu saat petugas memberitahu jika anak mereka sudah ada di pos jaga tol Cipularang selama dua hari semenjak Jumat malam. Lalu siapa yang ikut ke Bandung?

3. Melintasi Jalur Iblis
Sebuah kisah dialami seorang musisi Bandung pada 1 Juni 2008 silam. Saat itu dia bersama istrinya serta seorang teman bersama istri dan anaknya melakukan perjalanan ke dari Jakarta ke Bandung melalui tol Cipularang. Keanehan mulai terjadi saat memasuki KM 64 tiba-tiba temannya mencium bau darah dan istri temannya meneriakkan ada kereta api berjalan di bagian kanan jalan yang normalnya di jalur KM 64 tidak ada jalur kereta. Sedetik setelah kejadian aneh itu pria ini menyadari jika dia sudah berada di jalur berlawanan dengan truk besar di depan dan samping membunyikan klakson kencang.

Beruntung bagi pria ini karena dia berhasil menyeimbangkan kecepatan tepat di saat truk fuso beberapa meter di depannya. Setelah berhasil menguasai diri, pria ini menyadari jika dia sudah berada di KM 70 yang berarti hanya dalam beberapa detk dia sudah melompat sejauh 6 kilometer saja.

4. Ada Penumpang Tambahan
Beberapa orang di Bandung memang banyak yang bekerja di Jakarta dan melewati tol Cipularang untuk mempersingkat jalur mereka. Namun perjalanan di Cipularang menjadi kisah menyeramkan yang dialami wanita ini. Di mana karena hari pertama kerja, dia akhirnya naik travel pukul delapan malam dari Bandung ke Jakarta yang rupanya hanya berisi dia dan sopirnya. Ketika ada di Cipularang dan melintasi daerah Purwakarta, keanehan mulai terjadi saat sang sopir travel minta si wanita untuk banyak berdoa.

Tak hanya banyak berdoa, sang sopir travel juga meminta wanita ini jangan menoleh ke belakang dan jangan kaget. Karena penasaran, wanita yang duduk di bangku mobil bagian tengah ini melihat ke spion tengah dan betapa kagetnya dia karena di kursi paling belakang ada sosok wanita dengan wajah rusak.

5. Mengantuk Tiba-Tiba
Ada yang bilang tol Cipularang di kisaran KM 90 itu merupakan jalur tengkorak. Orang yang awalnya mengendarai mobil dengan kondisi segar bugar dan tanpa mengantuk tiba-tiba merasakan lemas dan kantuk luar biasa. Pernah ada seorang pria yang berangkat dengan sehat tiba-tiba merasakan kantuk luar biasa ketika mobilnya melintasi KM 90. Bahkan pria ini mengaku matanya terpejam beberapa detik dan mobilnya sempat oleng ke jalur kanan atau kiri. Beruntung bagi dia, dengan kondisi super ngantuk misterius itu dia berhasil melintasi Cipularang sampai KM 120 yang secara ajaib langsung segar kembali.

6. Ada Iblis Raksasa
Beberapa mahasiswa yang berkuliah di kawasan Cileunyi memang kerap menggunakan Cipularang sebagai jalur favorit. Namun mereka rupanya juga menyadari keangkeran kawasan itu terutama antara KM 97 - KM 99 yang disebut pusat kawasan iblis karena melintasi gunung Hejo, gunung yang dilewati oleh Cipularang. Sudah lama kisah soal gunung Hejo sebagai tempat keramat tersebar, bahkan kabarnya investor pembangunan Cipularang terpaksa mengambil jalur memutar untuk pembangunan tol karena gunung Hejo tak bisa ditembus.

Dan kisahnya ada seorang pria yang melintasi KM 97 - KM 99 pada pukul dua pagi bersama supirnya dan saat melewati kawasan gunung Hejo, dia melihat ada sepasang kaki berbulu yang dalam bahasa Sunda disebut Uncang-Uncang dengan ukuran luar biasa besar. Di mana satu kaki saja besarnya lebih dari 2 bus berkapasitas 60 orang melintas sejauh tiga langkah dan langsung hilang.

7. Ada Kepala Melayang
Sebuah kisah mengerikan datang dari sekelompok muda-mudi yang sedang berlibur ke Bandung. Saking asyiknya berlibur mereka akhirnya baru pulang kembali ke Jakarta pada pukul 11 malam melalui tol Cipularang dengan kondisi hujan rintik-rintik. Dalam mobil yang mereka kendarai, hanya ada dua orang yang masih terjaga yakni sang sopir dan seorang yang duduk di bangku depan. Dua orang itu merasakan hal yang sama yakni perasaan yang tidak enak ketika melintasi Cipularang. Dan benar saja, firasat itu menjadi kejadian mengerikan ketika mereka melihat ada sosok kepala melayang dengan rambut panjang tanpa badan di pinggir jalan tol.

8. Jalur Tengkorak KM 97
Kisah lain datang dari tiga orang yang hendak menuju Bandung dan mereka melintasi tol Cipularang pada pukul dua pagi. Sampai di KM 95-110 hujan langsung turun deras dengan hujan badai yang kencang. Satu orang pun bertahan menjadi sopir dengan mata yang mengantuk sementara dua rekannya tertidur.
Saat itu dia merasakan hal yang aneh di kilometer tersebut yakni dia melihat sebuah gerbang super besar. Tak hanya itu, dia juga merasa mobilnya berulangkali hampir menabrak pembatas jalan sebelah kanan meskipun saat mobil lajunya diperlambat tidak ada penghalang. Dan yang ketiga dia melihat dua orang wanita yang seperti nenek-nenek menyebrang di tengah jalan dengan kedua kaki tidak menapak ke tanah.

9. Mobil Mendadak Berat
Sebuah kisah dialami seorang pria yang melakukan perjalanan sendiri dari Bandung menuju Jakarta pada pukul sebelas malam. Perjalanan itu terjadi pada malam Jumat, karena kelelahan pria ini akhirnya berhenti di KM 97 dan tertidur selama 1-2 jam namun kondisinya gelisah hingga akhirnya pria ini memutuskan melanjutkan perjalanan. Saat itu dia merasa mobilnya aneh karena mendadak menjadi berat padahal memakai mesin transmisi matic. Hingga akhirnya dia melintasi KM 90 yang begitu gelap dan kali ini tak hanya merasakan berat pada mobilnya, dia juga merasa merinding serta bahu berat. Dalam kondisi itu dia hanya bisa diam berdoa sampai akhirnya mobil itu berhasil melintasi keluar Jatiluhur dengan kembali ringan dan normal.

10. Arwah Penunggu Cipularang
Bagi beberapa penduduk lokal mereka percaya jika di sepanjang jalur yang rawan kecelakaan itu ditunggui makhluk halus bernama Kamilin. Dikisahkan Kamilin adalah sesepuh kampung setempat yang hidup pada masa penjajahan Belanda dan sangat sakti. Dulu saat pembangunan Cipularang yang dipenuhi dengan banyak korban pekerja, arwah Kamilin datang dan meminta untuk dibuatkan jembatan penyeberangan di KM 91.

Warga setempat jika arwah Kamilin itu tinggal di gunung Hejo yang ditandai dengan sebuah batu besar berwarna putih yang gagal dijinakkan oleh kontraktor Cipularang yang kerap menjadi lokasi di mana Kamilin menampakkan diri. Disebutkan sosok Kamilin itu berbentuk ular dengan badan sebesar paha orang dewasa dan memakai kalung emas. Sosok Kamilin kerap terlihat dalam rentang 10 kilometer antara KM 88 sampai KM 100 yang kerap kali dianggap sebagai jalur maut Cipularang.


sumber : Kapanlagi

No comments:

Post a Comment