5 Negara Paling Aman Untuk Berkendara

Kondisi Jalanan yang terdapat di Pan-American Highway, Panama 
 
 
Masih ada destinasi liburan yang lebih aman dijelajahi dengan menggunakan mobil

Di banyak bagian dunia, terdapat kondisi jalan yang buruk dan terus dipertahankan. eringkali wisatawan harus berbagi jalur dengan binatang, sepeda, dan kendaraan yang diparkir dengan sembarangan. Seringkali, para sopir harus memberi perhatian ekstra selama diperjalanan.

Namun, seperti dilansir oleh laman foxnews, ternyata masih ada beberapa lokasi yang memiliki kondisi jalanan dalam katgori terbaik di dunia dengan angka kecelakaan yang sangat minim. 
 
Kanada
 
Negara ini menempati urutan pertama sebagai tempat mengemudi paling aman di dunia. Setiap jalan yang ada di Kanada dilengkapi dengan petunjuk yang jelas dalam bahasa Inggris, terkecuali untuk wilayah Quebec yang ditambah dengan bahasa Perancis.
Jalanan yang ada di Kanada sangat aman, dengan hanya 8,8 % dari 100.000 kemungkinan adanya kecelakaan yang menyebabkan kematian di jalan raya.

Norwegia
 
Negara ini merupakan salah satu pemegang rekor terendah di dunia untuk kecelakaan di jalan raya yang menyebabkan kematian. Hal ini dikarenakan adanya aturan yang sangat ketat tentang penggunaan ponsel, menjaga kondisi lampu, serta peralatan keselamatan yang harus ada di dalam mobil.

Selain itu, negara ini juga menetapkan batas kadar alkohol 0,02 persen yang diperbolehkan untuk mengemudi. Satu survei pernah menyatakan bahwa 91 persen masyarakat Norwegia tidak akan minum alkohol sama sekali jika mengemudi.

Jerman
 
Jika Anda berpikir bahwa mengemudi di Jerman bisa dilakukan dengan sangat cepat, maka Anda harus berpikir ulang kembali sebelum melakukannya.

Sepertiga dari Bundesautobahn memiliki batas kecepatan rendah hanya 37 kilometer per jam. Hampir 2.000 mil dari sekitar 8.000 mil jaringan jalan di negara ini memiliki 'batas kecepatan yang dinamis' yang disesuaikan dengan lalu lintas dan kondisi cuaca.

Italia
 
Negeri Pizza juga merupakan salah satu tempat paling aman di Eropa untuk mengendarai kendaraan karena Italia telah berhasil mengerem angka kecelakaan yang terjadi dijalan raya. Berdasarkan catatan, angka menatian di jalan Italia telah mengalami penurunan sekitar 43,7 persen dalam satu dekade terakhir. 

Sekarang, Italia telah memperkenalkan Undang-undang baru yang hanya mengijinkan pengemudi yang memiliki kadar alkohol cukup rendah, hanya 0,05 persen yang boleh berada di jalanan. Pengemudi yang menggunakan narkoba akan diberi hukuman pencabutan ijin mengemudi.

Panama
 
Negara ini memiliki jalur jalan yang terbaik di kawasan Amerika Latin dengan desain yang modern berupa empat jalur jalan Pan-American Highway yang melintasi sisi barat Panama.

Pihak pemerintah berhasil menurunkan angka kecelakaan sebesar 47 persen beradsarkan angka kecelakaan yang terjadi di tahun 2010 dan 2011.

No comments:

Post a Comment