4 Cara Membeli Laptop Bekas / Second

berbagi tips untuk sobat setia bedah digital yang ingin membeli Laptop Bekas Secon agar tidak kecewa. laptop sudah menjadi barang wajib dalam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari terutama bagi sobat blogger sekalian. dengan laptop kita bisa berseluncur didunia maya, update status, dan mencari informasi-informasi terbaru, namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk bisa membeli laptop baru. sehingga mereka lebih memilih untuk membeli laptop bekas secon yang tentunya memiliki harga yang lebih miring. akan tetapi banyak sekarang laptop rebuilding yang dijual bebas, sehingga kita perlu untuk lebih berhati-hati dalam membeli laptop bekas
Laptop Bekas Secon -  banyak dijual secara online melalui media promo yang ada, baik melalui tempat-tempat jual beli seperti berniaga.com, tokobagus.com, dll maupun penjual laptop bekas. namun tidak semua yang mereka tawarkan memiliki barang yang normal, banyak sekarang ini laptop bekas secon yang dijual adalah laptop rekondisi. maksudnya adalah laptop yang sudah rusak di jagal dari beberapa laptop yang mati dan dijual kembali. tentu saja barang yang seperti ini tidak akan bisa tahan lama. sehingga kita perlu jeli dalam memilih laptop.
Tips Membeli
Laptop Bekas Secon
Laptop Bekas Secon -beberapa tips dari admin bedah digital tentang laptop bekas bisa anda pelajari, berikut tips dari kami :
  1. Tahun Pembuatan, periksa tahun pembuatan laptop itu sendiri, sekarang ini laptop memiliki kwalitas yang kurang baik, sehingga tahun pembuatan sangat penting untuk kita ketahui, usahakan membeli laptop tidak lebih dari usia 1 tahun. karena sangat diragukan sekali laptop diatas 1 tahun yang masih memiliki kondisi normal. biasanya kerusakan terletak pada keyboard dan baterai drop
  2. Kondisi Baut.sekarang ini segel tidak menjamin laptop masih belum pernah dibongkar, karena segel sekarang ini bisa dibajak, namun kondisi lecet pada baut adalah salah satu kejelian kita dalam memilih laptop bekas, meski tidak 100% benar, baut ternyata bisa dimanipulasi dengan membukanya dilapisi dengan kain, namun jika kita benar-benar jeli kita bisa melihat perbedaan antara baut yang belum terbuka dengan yang sudah pernah tergores oleh obeng.,
  3. Kondisi Fisik, hal ini tentu saja sangat penting, karena kondisi fisik laptop mewakili besarnya perawatan yang dilakukan oleh sipemilik sebelumnya. biasanya wanita akan lebih berhati-hati dalam merawat laptop dari pada laki-laki, dalam memeriksa kondisi fisik ini  bukan seberapa banyak terdapat goresan pada laptop anda, namun lebih kepada kondisi engsel, kenyamanan tombol keyboard, ketajaman kondisi lcd, fungsi dari sound, lan, dan terpenting wifi masih bisa digunakan apakah tidak. dan juga seberapa kuat baterai laptop itu sendiri. khusus untuk mengecek baterai membutuhkan waktu yang cukup lama karena kita perlu melalukan carger full dan menghabiskannya sehingga kita tahu masih seberapa tahankah ketahanan dari baterai laptop itu sendiri.
  4. Harga, point paling penting, karena alasan kita memilih membeli laptop bekas adalah karena terbatasnya dana kita, sehingga harga bisa menjadi tolak ukur. untuk saat ini, laptop dengan prosesor dual core berkisar pada harga 1.5-1.9 jutaan, sedangkan untuk core2duo pada 2-2.3juta, core i3 2.2-2.7 juta, dan seterusnya, harga diatas lebih stabil pada laptop acer, asus, hp dan toshiba, untuk laptop axioo maupun merek lokal yang lain harga dibawah harga diatas. harga diatas tentu saja bukan harga mati, maksudnya adalah kondisi barang akan sangat berperan dalam menentukan harga.
Laptop Bekas Secon -semoga tips diatas bisa sedikit menjadi acuan bagi sobat dalam membeli laptop bekas, memang cukup sulit dalam menentukan laptop bekas yang masih baik, namun dengan ketelitian diharapkan sobat sekalian bisa membeli laptop yang benar-benar dalam kondisi baik, tidak terjebak dengan harga murah namun akhirnya rugi.

No comments:

Post a Comment