7 Tips Menikmati Hidup ( Santai Boss )

Isi bensin pagi hari
Jika mau mengisi bensin kendaraan agan di SPBU, usahakan mengisinya pada pagi hari. karena di pagi hari, kerapatan bensin akan lebih besar dari pada siang hari. maklum, pada malam harinya dia terkena hawa dingin, dan pada siang hari dia terkena panas matahari. di mana2 benda yg terkena panas akan memuai (volume membesar, massa tetap) walo cuma sedikit. ingat, satuan beli bensin adalah volume (liter).

sumber: kawan yg kerja di pertamina
disclaimer: tidak berlaku bila agan beli bensin eceran

Belilah bensin sejumlah duit yang agan mau
masih seputar ngisi bensin. kalo beli bensin di SPBU, sebaiknya beli sejumlah duit yang agan mau, hindari beli dengan mengatakan berapa liter apalagi full tank. berdasar pengalaman, tidak semua SPBU menyediakan receh. nah kalo beli sesuai jumlah liter apalagi full tank, kadang harga yg harus dibayar pecahannya unik. misal Rp. 13.745. kemungkinan ente bayar 15ribu, ato 14ribu, terus kembalian yg Rp. 265 gimana??? pake pijit ato topeng monyet (iklan banget)

sumber: pengalaman pribadi
disclaimer: kecuali agan dr rumah sudah menghitung dan menyediakan uang pas (bawa benggol, peser dkk)

Taruh gayung secara tengkurap
bila agan masih mandi pake gayung, maka setelah mandi sebaiknya taruh gayung di pinggir bak mandi, jangan dimasukkan ke air dan taruh secara tengkurap, maksudnya bibir gayungnya di bawah. jadi air yg masih tertinggal di gayung akan menetes ke bawah. hal ini bisa membuat gayung lebih awet, terutama dari lumut.

sumber: novel jadul (Salah Asuhan klo ane kagak salah inget)
disclaimer: tidak berlaku bila agan mandi pake shower apalagi mandi di sungai

Mau tidur, tapi inget sesuatu, maka lemparlah sesuatu
Otak kita tuh kadang kurang ajar. ketika kita nyante dia gak inget apa2, tetapi pas kita lagi PW di kasur, mata sudah 3 watt, kadang otak nih inget sesuatu yang penting. ntah belom bales email, belom ngerjain tugas, dll. mau bangun males, tapi klo tidur, begitu bangun kita lupa lagi hal itu. makanya ketika kita inget sesuatu dlm keadaan seperti itu, ambil sesuatu yg agan bisa raih, entah itu guling, bantal, sarung ato sarung bantal, lalu lempar agak jauh, lempar ke pintu kamar contohnya.
nah nanti aps agan bangun maka otak agan akan bertanya-tanya, ngapain nih guling ada di deket pintu, dan kemudian otak agan inget lagi apa yg diinget kemarin.

sumber: pernah baca tapi lupa di mana (zzzzzzzz)
disclaimer: tips ini tidak berlaku bagi yg sleepwalker dan bila yg agan inget adalah belum matiin kompor

Taruhlah alarm/weker/waker jauh dari jangkauan.
sudah pasang alarm, tapi tetep aja gak jadi nonton sepakbola??? pasang alarm tapi bangun cuma matiin doank??? gue banget!!!. kalo pasang jam weker ato set alarm di hape maka sebaiknya taruh weker/hape tersebut jauh-jauh dari jangkauan anda. pokoknya yg membuat anda bangun dan berjalan untuk matiin alat itu. klo perlu taruh di luar kamar tidur, di kamar tamu misalnya. klo hape, taruh di saku baju yg digantung di pintu. maka probabilitas agan bangun akan lebih tinggi ketimbang ditaruh di deket agan.
sumber: pengalaman pribadi

disclaimer: jangan terlalu jauh juga, bisa2 malah gak bangun karena gak kedenger.

Hindari makanan manis di restoran All You Can Eat
Makanan itu sama tubuh diubah menjadi glukosa untuk dicerna/diserap. dan makanan manis itu sudah berbentuk glukosa. jadi makanan/minuman manis itu gak butuh lama untuk diserap tubuh, membuat agan jadi cepat kenyang. rugi bandar kalo baru seporsi sudah kelar.

sumber: guru biologi
disclaimer: juga termasuk cewek/cowok manis (membuat agan jadi jaim)

Beri tanda petik saat googling
bila agan mau googling sebuah kalimat atau frase (kelompok kalimat) maka sebaiknya diberi tanda petik ("..."). maka google akan mencari kalimat tersebut ato frase tersebut secara utuh. jadi google tdk menampilkan hasil pencarian tiap-tiap kata. misal 5 bulan lagi mau nyari trit ini, cuma inget judulnya, maka kata kunci yg dimasukkan adalah "Tips-tips Ringan Sehari-hari" (JANGAN LUPA diberi tanda kutip. maka hasil akan lebih akurat.

sumber: "google"
disclaimer: tidak berlaku untuk yahoo (berlaku juga buat bing dan altavista - kalo ada yg pake)

Googling lagi
bila agan nyari sesuatu, dan hanya ingin ditampilin yang di situs tertentu, maka saat googling berilah tambahan: site:situsnya.com
misal: "tips-tips ringan sehari-hari" site:kaskus.co.id
buat yg hobi donlot ini berguna banget dulu, sebelum search engine file tumbuh subur.


http://nambenk-nambenk.blogspot.com

No comments:

Post a Comment