5 Bunga Ini Hanya Mekar Di Malam Hari


 Menikmati bunga yang mekar memang lebih asyik bila dilihat di siang hari. Tapi untuk menikmati bunga-bunga yang mekar berikut ini waktu yang tepat adalah di malam hari. 

Karena bunga-bunga ini memang hanya mekar di malam hari dan bahkan lalu beberapa jam kemudian. Penasaran?Berikut 5 Bunga - bunga yang Hanya Mekar di Malam Hari,dikutip dari berbagai sumber:

1. Bunga Lily Casablanca
Bunga lili ataupun yang dikenal dengan bunga bakung di Indonesia, merupakan tanaman herbaceous yang memiliki kuncup bunga berbentuk menyerupai bola. 

Kebanyakan spesies bunga bakung ini tumbuh di belahan bumi bagian utara, meskipun penyebaranya hingga ke bagian bumi selatan dan beriklim subtropis. Diketahui bahwa bunga bakung ini memiliki 110 spesis yang tersebar di berbagai wilayah dunia.

2. Bunga Gladiol Malam
Bunga cantik yang satu ini dikenal dengan nama Gladiol (dari bahasa latin artinya pedang), merupakan tanaman bunga yang memiliki umur cukup panjang. Berasal dari Afrika Selatan dan menyebar di Asia sejak 2000 tahun. Kelebihan dari bunga potong gladiol adalah kesegarannya dapat bertahan lama sekitar 5-10 hari dan dapat berbunga sepanjang waktu.

3. Bunga Bulan (Moon Flowers)
Masyarakat dunia lebih mengenalnya sebagai bunga bulan daripada Ipomoea Alba (famili convulvulus) yang merupakan tanaman asli daerah tropis dan subtropis di Amerika Utara dan Selatan. 

Di kawasan Amerika Serikat bunga ini terdapat di negara bagian Florida, dan kebanyakan tumbuh secara liar meskipun demikian tanaman ini dapat dibudidayakan. Di wilayah beriklim sejuk, bunga bulan mekar secara musiman dan memerlukan perawatan khusus untuk dapat berbunga lebih cepat. Dan jika beruntung, bunga ini dapat tumbuh hingga 15 bahkan 19 kaki dengan lebar batang hingga enam inchi.

4. Bunga Bakung Air (Teratai)
Bunga malam lainnya yang tak kalah cantiknya adalah bakung air atau lebih dikenal dengan teratai. Bunga malam yang satu ini berwarna merah ataupun pink bahkan ada juga yang berwarna ungu. Bunga misterius yang satu ini mampu tumbuh setinggi tujuh hingga sepuluh inchi, dan setiap bunganya memiliki 19-20 daun bunga, meski demikian aromanya cukup tajam.

5. Bunga Mawar Malam (Evening Primrose)
Bunga Oenothera merupakan genus yang memiliki 125 spesies yang tersebar di berbagai wilayah, Amerika Utara dan Selatan. Dan yang satu ini berasal dari famili Onagraceae, yang kita kenal sebagai bunga mawar malam, selain suncup dan sundrops. Beberapa ukuran tanaman bunga ini bervariasi dari yang terkecil yakni hanya memiliki tinggi sepuluh sentimeter, Oenothera acaulis dari Chili, hingga Oenothera stubbei dari Meksiko yang dapat tumbuh hingga tiga meter.

Beberapa bunga rose malam ini mampu mekar sempurna dalam waktu kurang dari satu menit di malam hari. Jadi tidak heran jika di dalam namanya pun terdapat kata malam. Warnanya bervariasi dari kuning, putih, ungin dan bahkan merah. Namun kebanyakan warna putih di dapatkan dari Oenothera yang tubuh di kawasan padang pasir

No comments:

Post a Comment