Pernahkah anda Menyebrangi sebuah tempat dengan menggunakan jembatan?. Tentu pernah ya meskipun hanya menggunakan jembatan yang terbuat dari kayu untuk menyebrangi sebuah sungai kecil. Jembatan memang memiliki peran yang penting untuk menghubungkan suatu tempat yang diabawahnya terdapat air atau jurang sehingga kita perlu menyebrangi jembatan.
Jembatan tercantik dan termegah
didunia sebagian besar sudah mengetahuinya, namun pasti diantara
sahabat setia didunia.net pasti ada juga yang bellum mengetahuinnya
termasuk saya sendiri. Di jembatan ini selain megah dan indah,
pemandangannya pun sangat menakjubkan ketika melihatnya dari jarak yang
dekat maupun dari kejauhan.
Untuk itu kita langsung saja lihat isi artikel dari jembatan tercantik dan termegah didunia bersama-sama dengan saya dan jangan lupa siapkan snack dan teh ya, agar suasana semakin nikmat.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 11 jembatan tercantik dan termegah didunia.
1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada 9 September 2008, Banpo
Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000
nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua sisinya. Segera
setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata utama, sebagai
jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan menggunakan air dari
sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang tinggi di atas
1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di sepanjang
Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster + Partners ini
mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun
untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin
menyediakan pemandangan indah lembah di bawah, setelah kabut turun itu
bukan rute untuk menjadi lemah hati! The Millau Bridge memiliki total
panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum
di bawah izin dari 886-ft; di jembatan pendek adalah mengesankan secara
besar-besaran baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak
adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7
tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang
melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau
12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di
Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter link ke taman-taman di
Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Jembatan tercantik dan termegah
didunia kali ini terletak diseberang Teluk Hangzhou memperluas
trans-oceanic terpanjang di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer (22
mil) panjangnya jalur dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini
dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang
berkembang pesat, memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo
dari empat sampai dua dan setengah jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada
tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar
(sekitar US $ 1,4 miliar.)
5. Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh Heatherwick
Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin terletak di
London. Alih-alih sebuah jembatan membuka mekanisme konvensional,
terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku untuk membiarkan perahu
lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan meringkuk sampai dua
ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal, jembatan adalah
normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu; sepenuhnya
terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit beruang
kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas meter,
jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan dibuat untuk
curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di antara setiap
bagian.
6. Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
Kabel Jembatan dengan dua jalur
disilangkan The Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai
Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138
meter (450 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista
Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung
geladak jembatan salib satu sama lain melalui mendukung berbentuk X
menara.
7. Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
Wind and Rain Bridge
melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind and Rain Bridge
di Diping adalah yang terbesar dari tipenya yang ada di Propinsi
Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat Dong. Jembatan yang
lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali dibangun pada tahun
1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun,
struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun 1959 dan satu
pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang selesai pada
tahun 1964.
8. Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai pada tahun 1894 dan
dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge (sehingga
dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara tinggi dan Tower of London
yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang paling terkenal
di London dan salah satu paling indah di dunia. panjang jembatan
800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika tertutup, tetapi
meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum 140-ft yang
memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di hari-hari
pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara jembatan
dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432 pekerja 8
tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam 70.000 ton
menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi bascules ke
tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian
seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan
11.000 ton baja di bawahnya.
9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge
Jembatan tercantik dan termegah didunia berikutnya
adalah jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur
dan Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek
penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan air sungai
memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan kadang-kadang tidak
dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.
10. Ponte Vecchio (Italia)
Ponte Vecchio di Firenze adalah
salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap
sebagai batu tertua yang dibangun seluruhnya, segmental arch jembatan di
Eropa, walaupun ada banyak segmen yang parsial tanggal kembali lebih
lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir
pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan
menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung
semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir
kios-kios dan seni dealer.
11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)
Jembatan Nasional Suramadu
adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang menghubungkan pulau Jawa
(di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal),
Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini adalah
jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia
Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu terdiri
dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan
pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan awal oleh
Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan
pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni
2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat
pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi
di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di
Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun
rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi
Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang sama juga membuat
perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan jembatan. sumber
didunia.net