Saat seorang selebriti meyebutkan sebuah brand di dalam tweet, exposure yang didapat merek tersebut berbanding lurus dengan jumlah follower si orang terkenal.
Maka tak heran jika "kicauan" bersponsor sepanjang 140 karakter dari sosok aktor atau aktris dengan banyak pengikut bisa dihargai sangat mahal, mencapai ribuan dollar AS untuk sekali tweet.
Berapa kira-kira yang mereka dapat? Melansir data dari IZEA yang menghubungkan pengiklan dengan selebriti berdasarkan konten, audience yang disasar, dan banyaknya follower, Huffington Post menampilkan rincian jumlah bayaran yang diterima sejumlah selebriti.
Figur publik dalam daftar termasuk mantan petinju legendaris Mike Tyson dan bintang acara reality show Khloe Kardashian yang berada di urutan teratas dengan penghasilan 13 ribu dollar AS per tweet bersponsor. Informasi selengkapya bisa dilihat dalam gambar di bawah.
Meski tak turut dicantumkan, konon Kim Kardashian —saudari Khloe— memiliki honor yang lebih fantastis lagi, yaitu mencapai kisaran 20.000 dollar AS sekali berkicau.
Maka tak heran jika "kicauan" bersponsor sepanjang 140 karakter dari sosok aktor atau aktris dengan banyak pengikut bisa dihargai sangat mahal, mencapai ribuan dollar AS untuk sekali tweet.
Berapa kira-kira yang mereka dapat? Melansir data dari IZEA yang menghubungkan pengiklan dengan selebriti berdasarkan konten, audience yang disasar, dan banyaknya follower, Huffington Post menampilkan rincian jumlah bayaran yang diterima sejumlah selebriti.
Figur publik dalam daftar termasuk mantan petinju legendaris Mike Tyson dan bintang acara reality show Khloe Kardashian yang berada di urutan teratas dengan penghasilan 13 ribu dollar AS per tweet bersponsor. Informasi selengkapya bisa dilihat dalam gambar di bawah.
Meski tak turut dicantumkan, konon Kim Kardashian —saudari Khloe— memiliki honor yang lebih fantastis lagi, yaitu mencapai kisaran 20.000 dollar AS sekali berkicau.
No comments:
Post a Comment