For introducing my self, Ane itu bukan tipe kerja kantor... , karna ane itu adalah penjual di FJB Kaskus dan ane merasa sangat cukup puas dengan hasil penjualan di Kaskus, sampe jadi importir langsung... ( Biarpun masih kecil – kecilan )
Tapi so far ada untungnya jg sih, ane jadi bisa melihat MANUSIA SUPER ANEH di kantor tuh banyak banget, dan berlindung dibalik “jubah karier” mereka......
Terutama TENTANG BERINTERAKSI DENGAN “MANUSIA SUPER ANEH” di kantor kesayangan kita semua
Inilah Tipe2 manusia pengalaman super aneh di kantor ane...
1. Tukang mengeluh
Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan menjaga pandangan mereka di dalam perspektif. Pendapat mereka tidak harus merefleksikan seluruh rekan sekerja yang lain. Kejadian apapun yang memicu perasaan tidak puas adalah masalah mereka dan seharusnya tidak berdampak pada hubungan Anda dengan anggota pimpinan yang lain.
Jangan bermimpi Anda dapat mengubah pendapat mereka. Lebih baik pusatkan saja perhatian pada pendapat Anda sendiri. Tukang mengeluh sering membenarkan keluhan mereka, tetapi biasanya mereka tetap menyediakan tempat untuk lebih obyektif pada fakta-fakta atas masalah yang terlibat.
Pendapat ane :
Hati – hati gan dengan tukang gosip... Karna hampir 99% tukang gosip itu akan kembali “memakan” agan semua... Coba deh biasa nya pembicaraan Gosip mereka dimulai dengan kata – kata “Lu nga tau sih gimana budaya disini “ , “ Gua nga nyangka yah disini begini/begitu”, “ Ah kalo ada apa- apa jgn gua yang tanggung” ...<<< sengaja miring- miring ngomongnya dan berharap kita yang denger nga sengaja, menjadi bertanya “ eh kenapa?”.. Padahal secara sengaja dia mencari temen gosip, yang sekaligus bisa jadi salah satu MANGSA GOSIP-nya...
2. Tukang gosip
Ada rekan sekerja yang secara diam-diam mendekati si tukang gosip dengan tujuan agar bisa memperoleh informasi yang mungkin berguna bagi mereka. Sebetulnya ini merupakan hubungan yang tidak sehat dan harus Anda hindari. Cara terbaik menghadapi si tukang bergosip adalah dengan menjauhinya. Begitu mendengar rekan sekerja mulai bergosip, usahakan untuk menghindari dan tidak terlibat dalam pembicaraan. Bila si tukang gosip mendekati diri Anda dengan gosip baru, katakan dengan sopan dan tegas, Anda tidak tertarik. Si tukang gosip cenderung mencari lawan bicara yang responsif dengan gosip mereka.
3. Gila hormat
Pendapat ane :
Biasanya yang GILA HORMAT itu orang yang emang jabatannya tinggi / jabatannya “sok tinggi” padahal; se-level Kalo dikantor ane ada yang kayak gitu, tapi ane hadapin aja dengan cara kasih apa yang mereka mau (kecuali duit/pacar yah ), pelajarin kesukaan-nya... Nga usah “menjilat” terlalu berlebihan gan... Karna mereka juga hampir sama dengan si TUKANG GOSIP, ujung-ujungnya cape jg tuh “lidah” agan ngejilatnya... (ngakak....)
4. Serba tahu
Rekan sekerja jenis ini selalu merasa merekalah yang paling tahu tentang segala hal yang terjadi di tempat kerja. Jika Anda telah melakukan semua yang Anda ketahui untuk memperbaiki situasi di kantor, Anda memerlukan suatu penguatan pada saat menyampaikannya kepada rekan sekerja yang serba tahu ini.
Rekan sekerja yang serba tahu ini mungkin memang seorang yang pintar di bidangnya, tetapi sudah pasti merupakan rekan sekerja yang menyebalkan. Efek utamanya, bisa membuat kita malas untuk meminta bantuannya. Situasi yang menguntungkan bila tidak memiliki hubungan dekat dengannya adalah tidak mendapat sapaan dari mereka berbulan-bulan.
Hal ini merupakan tantangan yang sulit bila Anda ingin menjaga hubungan kerja yang baik dengan rekan sekerja yang berbakat dan bermanfaat. Cobalah untuk melakukan interaksi di luar kantor, minum kopi sesudah jam kantor, atau makan siang bersama.
Rekan sekerja yang merasa paling tahu segalanya biasanya menggunakan kepintaran mereka sebagai benteng pertahanan diri. Mereka bahkan mungkin tak menyadari, perkataan mereka pedas dan ketus. Secara pribadi tak ada salahnya Anda memberi saran kepada mereka untuk lebih bijaksana bila berhadapan dengan sesama rekan sekerja lainnya.
Pendapat ane :
INI DIA! , Ane ada cerita temen ane lagi ngomong mengenai BBM
Temen Ane : Eh BBM naek yah?
Temen Ane yang lain : Iyah nih parah... Eh ngomong2 Sh*ll mau buat Premium yah?
Temen Ane : Serius?? kalo gitu gua ambil sh*ll aja, pasti lebih bersih
Raja Sok Tahu : Tau nga kenapa bisa sampe jual premium? Tahu gak gmana kinerja pemerintah? tahu ga? tahu ga? tahu ga? tahu ga?
Temen ane dan temen ane yang lain : ............. (dalam pikiran, "makan tuh TAHU!!!")
5. “Moody”
Rekan sekerja jenis ini memiliki karakter dengan suasana hati yang naik turun. Kadang sikap mereka menyenangkan, tetapi bisa tiba-tiba berubah menjadi sedih atau marah. Bila mereka menduduki posisi sebagai atasan, bawahan mereka pasti memilih untuk tidak terlalu dekat dengannya atau menjaga jarak. Mereka tampaknya setuju dengan pendapat Anda, tetapi hati-hati, bisa jadi mereka membicarakan Anda di belakang, tanpa Anda ketahui. Cara terbaik berhadapan dengannya adalah peka dengan suasana hati mereka. Bekerja sama sebaik mungkin pada saat mood mereka sedang bagus dan hindari mereka pada saat mood mereka sedang tidak bagus.
Pendapat ane :
Emang sih sifat kayak gini pasti Cuma ditemuin di LEVEL ATAS.. kalo di level bawah, jarang banget.. Kalo adapun pasti nga tahan lama
No comments:
Post a Comment