- Anda karyawan yang sudah lama berkerja tapi sayangnya saat ini anda
masih belum mendapatkan promosi naik jabatan. lalu apa yang harus
dilakukan? Berikut 7 Tips Cepat Naik Jabatan:
1. Bekerja keras
Bekerja keras adalah salah satu persyaratan utama untuk naik jabatan di
perusahaan. Jangan pernah lari dari tanggung jawab saat bekerja.
Berusahalah menyelesaikannya sebaik mungkin agar dapat membuktikan bahwa
Anda layak diperhitungkan.
2. Berpikir cerdas
Jika Anda bekerja keras tanpa berpikir cerdas, maka Anda akan berakhir
bekerja seperti keledai tanpa hasil yang diinginkan. Perlu diingat bahwa
berpikir dengan cerdas sama pentingnya kerja keras. Ini untuk
memastikan bahwa banyak yang dapat dibanggakan dari diri Anda sehingga
layak untuk mendapatkan promosi.
4. Bersosialisasi
Bersosialisasi dengan kolega dan rekan-rekan Anda. Bersosialisasi dengan
bawahan dan senior Anda. Sosialisasi ini sangat penting di semua
tingkat. Ini akan memastikan bahwa nama Anda diketahui semua orang. Ini
akan banyak membantu Anda ketika akan dipertimbangkan untuk promosi.
5. Berkomunikasi dengan jelas
Komunikasi yang jelas dan langsung memastikan efektif meningkatkan
produktivitas kerja. Selain itu, itu juga membantu Anda untuk membangun
budaya kerja yang baik dan jaringan sosial yang interaktif. Ini membantu
Anda untuk mendapatkan reputasi yang baik sebagai pekerja.
6. Cara Berbusana
Perhatikanlah cara Anda dalam berbusana, agar atasan menganggap Anda
sebagai karyawan yang sopan dan suka menaati peraturan kantor. Hindari
pakaian yang terlalu mini dan transparan.
7. Memberi Semangat Kepada Bos
Stefanie Smith, Kepala Konsultan Firma Hukum Stratex mengatakan bahwa
jika Anda membuat atasan di kantor merasa lebih baik, maka Anda pun akan
menuai hasilnya di kemudian hari. Meskipun bos merupakan atasan di
kantor, tetapi mereka juga memerlukan dorongan berupa semangat dari
karyawannya. Maka dari itu, pujilah atasan Anda di depan orang lain atas
hasil kerjanya.
No comments:
Post a Comment