10 Ide Bisnis Online Menarik Patut Di Coba

presentation Dalam dunia nirkabel saat ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk memulai sebuah bisnis berbasis internet. Anda dapat mencapai nasional yang luas – kadang-kadang internasional – berdasarkan basis klien dan dapat bekerja dari mana saja, dipersenjatai dengan hanya pengetahuan dasar tentang pemeliharaan website dan bakat untuk komunikasi. Jika Anda siap untuk mengambil risiko untuk menjadi seorang pengusaha online, kita punya 10 ide untuk membantu Anda mendapatkan dari tanah.
1. Web desain – Pernahkah Anda menyadari bahwa tata letak situs web juga sebuah bisnis? Jika Anda tahu sedikit tentang HTML dan memiliki bakat untuk mendesain, Anda dapat meluncurkan layanan untuk mendesain website untuk usaha kecil atau perorangan. Caranya perlu dengan membangun portofolio Anda, kemudian mencari pengalaman terdahulu dengan mengambil pekerjaan secara freelance. Setelah itu baru Anda dapat membuat website Anda sendiri untuk dipamerkan atau ditawarkan kepada klien.
2. Membantu membuat Resume/Surat Lamaran – Resume atau surat lamaran yang baik dapat membuat perbedaan saat melamar pekerjaan. Menyusun pengalaman kerja Anda secara presisi mungkin bukan sebuah tugas yang mudah. Oleh karena itu, Anda bisa menawarkan jasa untuk membantu orang lain menulis CV atau surat lamaran mereka. Manfaatkan media sosial dan tawarkan jasa tersebut, misalnya jasa untuk memperbaiki profil LinkedIn.
3. Afiliasi Pemasaran – Jika Anda adalah menulis ulasan pelanggan secara online, seperti di situs Amazon, berhenti melakukan hal itu secara gratis. Iklan dari mulut ke mulut masih merupakan daya tarik yang besar bagi perusahaan. Banyak dari mereka yang bersedia untuk berbagi keuntungan dengan individu yang mempromosikan produk mereka kepada publik. Jika Anda memiliki website pribadi dengan banyak pengikut, ini mungkin lebih mudah untuk mencapai maksud ini.
4. Instruktur Kesehatan atau Nutrisi – Berdasarkan Centers for Disease Control hampir 70 persen dari populasi orang dewasa mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Hal ini membuat banyak orang ingin menurunkan berat badan dan menerapkan pola makan yang lebih baik, tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara untuk memulainya. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli diet terdaftar (RD) untuk menawarkan rencana makan dan konseling diet untuk klien Anda. Dengan kombinasi yang tepat, hasil latihan dan pengetahuan tentang gizi yang dimiliki, Anda bisa membantu orang meningkatkan taraf kesehatan mereka melalui layanan online.
5. Penulis e-book – Memiliki banyak pengetahuan tentang topik tertentu yang ingin Anda bagi dengan masyarakat? Gunakan e-book agar lebih udah berbagi. Melalui self-publikasi, banyak penulis dapat menerbitkan berbagai tulisan mereka. Dengan alat pemasaran yang tepat, Anda bisa berhasil menerbitkan buku Anda sendiri pada apa pun dari memasak dan penurunan berat badan dengan real estate.
6. Dukungan Teknis Jarak Jauh – Banyak bisnis kecil tidak memiliki anggaran yang cukup untuk menggaji pakar IT secara full-time, sehingga ketika mengalami masalah terkait sistem mereka akan menghubungi teman ahli komputer atau anggota keluarga. Anda dapat mengambil peluang ini untuk membantu mengatasi permasalahan yang sedang mereka hadapi dengan menawarkan bantuan teknis langsung jarak jauh.
7. Toko Kerjasama Virtual – pemburu harga murah dan penggemar toko antik bisa menghasilkan profit yang bagus dengan menjual pakaian vintage. Merek dapat mendirikan sebuah situs independen sebagai toko virtual, tetapi dapat juga menggunakan layanan yang dikelola bersama, seperti Google Checkout untuk menangani transaksi. Produk yang menarik dan menonjol di internet yang mencoba untuk menjual barang-barang bekas mereka mungkin akan laris secara online.
8. Memanfaatkan Kaskus atau Ebay dan Media Sosial untuk Berjualan - Meskipun Anda bisa menjalankan toko secara online via website anda, platform ini sangat cocok untuk anda memulai bisnis dengan biaya sangat rendah.  Anda dapat membeli bahan secara massal dari pemasok dan jika Anda dapat mengubah bentuk sesuai trend saat ini, Anda akan menghasilkan keuntungan dalam waktu singkat sama sekali.
9. Mengajar kursus online – Anda tidak perlu gelar dalam pendidikan untuk mengajar orang bagaimana melakukan sesuatu yang Anda kuasai. Menurut Fox, kursus online saat ini sedang meningkat dengan pesat. Anda dapat membantu orang lain memperkaya kehidupan mereka dengan menawarkan kursus yang Anda sukai, seperti yoga, membuat kue, membuat proposal penelitian dan sebagainya. Buat paket instruksional dan video untuk di-download dari situs web, atau jadwal pelajaran Skype real-time dengan klien.
10. Pembuat Aplikasi – Aplikasi mobile saat ini sedang populer. Orang-orang bersedia membayar untuk setiap aplikasi yang mereka unduh untuk smartphone atau tablet mereka. Jika Anda memiliki ide bagus dan kebetulan tahu coding, Anda dapat menjalankan dengan itu dan membuat aplikasi Anda sendiri. Jika Anda hanya punya ide, ada banyak pengembang perangkat lunak yang ingin berkolaborasi dengan orang-orang pada penciptaan aplikasi.
Editing By Nambenk

No comments:

Post a Comment