12 Cara Cantik Wanita Dengan KacaMata

Selama ini jarang didapati tips yang lengkap mengenai cara make up untuk wanita yang memakai kacamata. Banyak wanita yang tak tahu cara membuat mata dan kacamata yang mereka gunakan menjadi daya tarik tersendiri. Siapa bilang wanita berkacamata tak bisa tampil cantik dan keren?
Berikut ini adalah 12 tips keren yang bisa kalian gunakan jika kalian memakai kacamata, seperti dilansir oleh All Women Stalk.
1. Tetap netral
Jika kalian adalah wanita yang menggunakan kacamata, kalian cukup beruntung karena bisa memakai makeup yang netral. Ini karena warna-warna yang terang tak akan bisa terlihat dengan jelas dari balik kacamata kalian.
2. Gunakan warna cerah untuk bibir
Meski tak bisa menggunakan warna cerah untuk bagian mata, kalian masih bisa menggunakan warna-warna cerah untuk warna bibir. Ingin warna pink cerah atau merah cerah dan berani? Gunakan untuk lipstik. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri selain kacamata kalian.
3. Jangan takut gunakan maskara
Kebanyakan tips makeup untuk wanita berkacamata mengatakan bahwa maskara buruk untuk dipakai karena bisa menempel pada kacamata. Ini adalah mitos. Maskara bisa membuat mata kalian terlihat semakin tajam dan menonjol di balik lensa kacamata. jadi, jangan takut menggunakannya. Jika tak suka memakai maskara, kalian juga bisa mengeriting bulu mata untuk membuatnya menarik.
4. Gel liner
Gel liner adalah salah satu jenis eyeliner yang cocok dipakai wanita berkacamata. INI juga merupakan tips terbaik yang bisa dilakukan oleh para pemakai kacamata. Gel liner akan awet pada mata dan mudah dipakai.
5. Sesuaikan bingkai kacamata dengan eyeliner
Jika kalian memiliki bingkai kacamata yang tebal, maka gunakan eyeliner yang tebal. Begitu juga dengan bingkai kacamata yang tipis memerlukan eyeliner yang tipis. Menyesuaikan tebal eyeliner dengan bingkai kacamata kalian bisa memberikan banyak perubahan.
6. Blush on!
Tips lainnya untuk pemakai kacamata adalah gunakan blush on. Tambahkan sedikit warna pada wajah kalian dengan memberikan warna-warna cerah seperti sedikit pink atau merah di bagian pipi.
Cobalah beberapa tips makeup di atas untuk membuat penampilan kalian saat memakai kacamata menjadi lebih menarik dan cantik. Baca juga Tips Make Up Cantik Untuk Wanita Berkacamata
7. Warna terang untuk kelopak mata bawah
Salah satu keuntungan berkacamata adalah lensa membuat bagian mata terlihat lebih besar. Sehingga menambahkan sedikit warna terang dan bersinar pada kelopak mata bagian bawah adalah salah satu cara menarik perhatian.
8. Smoky Eyes
Siapa bilang pemakai kacamata tak bisa mencoba smoky eyes? Yang perlu kalian lakukan hanyalah menebali eyeliner. Lakukan dua kali dan buat eyeliner terlihat menonjol. Dengan begitu kalian akan mendapatkan kesan smoky eyes dari balik kacamata.
9. Eyeliner cair
Ini adalah salah satu tips yang banyak digunakan wanita berkacamata. Gunakan eyeliner cair tipis-tipis di bagian atas dan bawah mata. Ini akan membuat orang tertarik dengan mata kalian!
10. Rapikan alis
Ini sebenarnya tergantung pada sebesar apa lensa kacamata kalian. Namun kalian bisa menarik perhatian orang ke bagian mata dengan merapikan alis. Gunakan pensil alis untuk membuat alis rapi dan menarik. Jika suka, kalian juga bisa membentuk alis sesuai dengan bingkai kacamata. Ini akan membuat mata semakin menarik.
11. Jika mata terlihat kecil atau besar
Jika kacamata membuat mata kalian terlihat sipit, pastikan kalian membuatnya terlihat lebar dengan menggunakan eyeliner di sekitar mata. Gunakan eyeliner yang tebal untuk membuat mata terlihat besar. Sementara jika kacamata membuat mata kalian terlihat lebih besar, jangan gunakan terlalu banyak eyeliner. Gunakan sedikit saja untuk membuat kesan alami dan membuat mata kalian terlihat kecil.
12. Gunakan warna cerah
Sedikit warna cerah untuk highlight atau bedak juga bisa membuat penampilan kalian lebih cantik. Mata kalian akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Gunakan sedikit saja, dan kalian akan mengetahui bedanya.
Itulah enam tips make up untuk wanita yang memakai kacamata. Jangan tidak percaya diri dan merasa kalian tak bisa cantik hanya karena berkacamata. Coba tips-tips di atas. Selamat mencoba!

sumber = Nambenk

No comments:

Post a Comment