5 Mitos Pesawat Saat Belum Ada Pesawat ( WOW )

Pada saat ini tentunya jenis-jenis dari alat transportasi sudah bermacam-macam, seperti darat, air dan udara. Namun pada zaman dahulu, apalagi zaman pra sejarah, penduduknya lebih banyak menggunakan hewan dan perahu sebagai alat transportasinya. 

Namun konon katanya, para peneliti banyak menemukan artefak kuno yang mirip dengan pesawat terbang, dan menduga bahwa pada zaman prasejarah sudah dikenal dengan adanya transportasi udara tersebut. Berikut 5 mitos tentang hal tersebut.



1. Amerika Latin
Para peneliti purbakala menemukan artefak yang tak lazim di daerah Amerika Latin. Artefak tersebut mirip sekali dengan model pesawat terbang modern. Artefak tersebut diperkirakan berusia 1000 tahun lebih. 




Namun para ahli menyebutnya dengan Zoomorpic atau golongan artefak yang berbentuk hewan. Namun apabila dilihat dengan seksama, hewan apakah yang mirip dengan bentuk artefak tersebut??

2. Mesir Kuno
Di atas penyangga ruangan di kuil kerajaan Mesir Kuno ditemukan gambar yang sangat tidak asing dengan benda pada zaman manusia sekarang ini, yaitu gambar sebuah helikopter. 



Kuil yang terletak di Abydos sebelah setalan Kairo ini menunjukkan gambar sebuah kendaraan terbang yang digunakan di area permukaan bumi. Kuil Abydos ini dibangun oleh Firaun Mesir, Seti I sekitar tahun 1306-1290 SM, yang diperuntukkan untuk  memuja Dewa Osiris.

3. Makam Kuno
Pada tahun 1898, para peneliti menemukan sebuah makam kuno di daerah Saqquara, Mesir. Kemudian mereka menemukan sebuah replika pesawat terbang yang diperkirakan dibuat sekitar 200 SM. 



Replika pesawat tersebut sangat mirip dengan pesawat terbang yang kita kenal sekarang. Artefak ini kemudian disimpan di Museum Kairo, Mesir.

4. Tibet, China
Penemuan sebuah dokumen sanskrit di daerah Lhasa, Tibet membuat Dr. Ruth Reyna dari Universitas Chandrigargh untuk meneliti dokumen tersebut. Setelah dilakukan penelitian, ternyata dokumen tersebut berisi tentang cara pembuatan pesawat luar angkasa. 




Cara pembuatan pesawat tersebut berdasarkan sistem anti-gravitasi yang disebut Laghima. Menurut para ahli Yoga Hindu, Laghima adalah sebuah kekuatan di dalam manusia untuk dapat terbang di angkasa, dan beberapa ahli yoga bisa melakukannya.

5. India
Menurut legenda, Raja India yang bernama Ashoka membentuk kelompok yang bernama “Sembilan Lelaki Misterius” yang terdiri dari para ilmuwan India terkenal  pada saat itu. Kesembilan ilmuwan tersebut memiliki latar belakang ilmu sains yang berbeda-beda. 



Menurut cerita, kelompok  tersebut menuliskan 9 buah buku yang tentunya saling berkaitan tentang “Rahasia Gravitasi”. Kelompok tersebut menyebut Vimana atau Atras yang berarti kendaraan angkasa.
 
 
 
 
 


Sumber :http://onewebid.blogspot.com/2013/08/5-mitos-pesawat-terbang-pada-zaman.html#axzz2eZTx2knF

No comments:

Post a Comment