5 Tipe Karyawan Calon Di Pecat

Perusahaan memperhitungkan karyawan bukan hanya karena ia menjalankan tugas dan tanggung jawab. Menurut survei dari situs bisnis Inc.com, perusahaan akan mempertimbangkan untuk memecat karyawan yang memiliki lima tipe ini.


1. Bukan andalan.

Bekerja sesuai job description tak cukup menjadikan Anda karyawan andalan. Jika Anda tak bisa memenuhi setiap panggilan "darurat", seperti saat perusahaan menjalankan proyek penting atau harus meeting di akhir pekan, bisa-bisa perusahaan akan mencari karyawan yang lebih loyal.


2. Janji palsu.

Janji menepati deadline, janji datang tepat waktu, janji bekerja dengan baik, bila hanya dibuktikan dengan tanda tangan di kontrak kerja, bisa membuat atasan berpikir ulang untuk mempertahankan Anda.


3. Tak punya teman.

Mencari kesalahan orang lain ketika atasan mengkritik Anda, berpotensi membuat Anda tak punya teman di kantor. Semakin banyak musuh di kantor, semakin banyak pula yang mendoakan agar Anda cepat keluar.


4. Tidak mengerjakan tugas.

Istilahnya makan gaji buta. Siapa pun di mana pun kalau lalai dari tugas dan tanggung jawab, buahnya pasti pemecatan.


5. Meremehkan konsumen.

Persaingan bisnis semakin ketat, bila tak mampu menjaga nama baik perusahaan di depan konsumen, posisi Anda pun terancan tumbang.

Editing By Nambenk

No comments:

Post a Comment