5 alasan cowo masih memilih jadi single!


Masih Pengen Maen Game
Terkadang ada cowo yang lebih mementingkan Game daripada perasaan pacaranya. Pilihan antara Pacar dengan XBOX merupakan pilihan terberat bagi cowo gamer. Ujung ujungnya ya mereka lebih milih XBOX. Pacaran sesungguhnya menuntut kedewasaan, kalo kejadiannya masih seperti cerita diatas, jangan harap ente pensiun dari title jomblo.


Sibuk Dengan Aktivitasnya
Ada juga cowo yang sibuk kuliah, pengen fokus di kuliahnya. Kesibukan bukan cuman masalah akademik, bahkan yang non-akademik biasanya lebih menguras waktu cowo. Misalnya ikut keorganisasian, komunitas/perkumpulan, geng motor, geng mobil, atau mungkin komunitas komunitas tidak populer seperti komunitas rakit PC, overclocker, gamer enthusiast, dsb. Cowo merasa lebih enjoy dengan aktivitasnya, ketimbang berpura pura romantis pacaran.


Introvert
Penyakit kejiwaan yang satu ini memang menjadi musuh utama. Introvert adalah seorang yang sombong (walau dirinya merasa tidak sombong), tidak suka bergaul, pengen menyendiri, bergaya sok cool seperti pria pria dalam dorama jepang dan anime.

Cuman yg jadi masalah mereka ini sejatinya ingin menutup diri, tapi pengen punya pacar, pathetic banget kan?!!! Ya kalo mau punya pacar, ubahlah sifat buruk ini. Jadi orang itu terbuka aja apa adanya, belajar berbaur dengan semua kalangan. Jodoh pasti gampang dicari.

Menjalani Ajaran Agama
Biasanya prinsip “dilarang pacaran” diyakini oleh sebagian saudara saudara kita yang beragama muslim. Mereka ingin pasangan hidup yang tidak dicoba coba. Standar mereka tinggi, yaitu perempuan sholehah. Emang sih, jaman sekarang perempuan Sholehah susah nyarinya, butuh perjuangan keras. Yang jebolan pesantren aja, belum tentu sholehah, pintar ilmu agama tapi akhlaknya masih kekanak kanakan.


Tidak Mau Berbagi
Namanya juga pacaran, apa apa harus mau berbagi. Kalo berbaginya cuman satu arah doang, namanya cinta bertepuk sebelah tangan.