5 Manfaat Es Krim Ini Jarang Ada yang Tahu

Apakah sejak kecil kedua orang tuamu sering melarangmu untuk makan es krim? Jika iya, cobalah untuk membaca artikel ini bersama kedua orang tuamu ya karena ternyata, es krim punya banyak manfaat untuk kesehatanmu. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu peroleh jika mengonsumsi es krim :

1. Kaya akan Kalsium
Es krim merupakan kudapan yang terbuat dari susu. Susu sendiri memiliki kandungan kalsium dan nutrisi yang baik untuk memperkuat tulang serta menaikkan energi di dalam tubuh. Untuk itu, mengonsumsi es krim tentu akan memiliki manfaat yang sama dengan kamu meminum susu.

2. Membuat Gigi dan Gusi Terlindungi
Kalsium yang terkandung di dalam es krim bisa membuat gigi dan gusi terlindungi dengan baik jika dikonsumsi sesuai takaran dan tidak berlebihan.


3.Kaya akan Vitamin
class="readableLargeImageContainer" style="border: 0px; color: #1f0909; font-family: 'PT Serif'; font-size: 16px; line-height: 24px; margin: 1em 0px; padding: 0px; text-align: center; vertical-align: baseline;"> Selain mengandung banyak kalsium, es krim juga mengandung vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan matamu, Vitamin D sangat baik untuk menyerap kalsium dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu, Vitamin K berguna untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh sehingga sel darah tidak tersumbat, dan Vitamin B12 berguna untuk meningkatkan memori dan sistem saraf dalam tubuh.

4.Mengurangi Radang
Es krim juga bisa mengurangi peradangan pada jantung karena kandungan flavonoid dalam cokelat yang mampu melinfungi arteri jantung. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah lelah dan lebih berenergi dalam melakukan kegiatan secara aktif.

5. Memperbaiki Jaringan Otot
Es krim juga memiliki kandungan protein yang mampu membangun sel-sel tubuh serta memperbaiki jaringan otot dalam tubuh. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk berpikir dan memahami sesuatu karena jaringan sel dan otot yang baik.
Quote:
Mulai sekarang, kamu jangan takut lagi untuk membeli es krim ya! Minta saja pada orang tuamu dan jelaskan dengan sopan pada mereka mengenai kegunaan es krim bagi kesehatan tubuhmu. Kamu juga bisa baca Mengapa Kamu Harus Minum Susu Tiap Hari.