5 Museum Paling Mengerikan di Dunia

Jalan-jalan ke Museum dapat menambah wawasan, berbagai macam hal yang seringkali belum diketahui dapat kita temui di museum, namun apakah anda siap dan punya nyali untuk mengunjungi 5 Museum yang Menyeramkan dibawah ini, inilah 5 Museum Paling Menyeramkan di Dunia
1. Diorama penyiksaan di Correction Museum, Thailand
Correction Museum atau Museum Penyiksaan adalah tempat yang menyeramkan di Bangkok, Thailand. Betapa tidak, koleksi yang ada di museum ini adalah aneka diorama penyiksaan yang kejam. Berada di 436 Mahachai Road, dekat Rommani Nart Park, museum ini memiliki tiga gedung dan dulunya adalah bekas penjara.
Museum penyiksaan menampilkan diorama aneka penyiksaan yang pernah diterapkan oleh pemerintah Thailand kepada narapidana. Bayangkan saja, ada narapidana yang tangannya diikat dan di dagunya terdapat pengait besi yang runcing. Jadi, kepalanya mau tidak mau harus terus mengadah ke atas.
Yang paling sadis, ada hukuman bernama Bola Gajah. Para tahanan akan dimasukan ke dalam rotan yang berbentuk seperti bola dan di dalamnya terdapat banyak paku yang menancap ke dalamnya. Ngeri banget!
2. Topeng kematian di One Street Museum, Ukraina
One Street Museum di Kies, Ukraina punya koleksi yang tidak biasa. Di sana terdapat death mask atau topeng kematian. Topeng ini dibuat dengan menempelkan gips ke wajah orang yang sudah meninggal. Orang Mesir kuno, sering menggunakan topeng kematian untuk proses pembuatan mumi.
Museum ini memiliki 83 topeng kematian dari berbagai tokoh dunia, seperti pemimpin Prancis Napoleon Bonaparte, komposer asal Jerman Ludwig van Beethoven, pemimpin Soviet Joseph Stalin, ilmuwan Blaise Pascal, dan masih banyak lainnya. Topeng ini adalah bentuk asli muka mereka!
3. Boneka horor film 'The Conjuring' di Occult Museum, AS
vertical-align: baseline;">
Anda pasti tahu boneka Annabelle film The Conjuring di Occult Museum, AS dalam film 'The Conjuring'. Boneka ini punya rupa yang menyeramkan dan dipercaya sebagai perantara bagi iblis yang ingin merasuki ke tubuh manusia. Ternyata, boneka itu sungguhan ada di Occult Museum di Connecticut, AS. Bedanya, boneka Annabelle sungguhan justru lebih lucu bentuknya.
Museum ini milik Ed dan Loraine Warren, pasangan suami istri yang benar ada dalam kehidupan nyata. Mereka pun adalah pasangan peneliti alam gaib yang ada di film 'The Conjuring'.
Boneka ini berada di dalam lemari kaca dan ada peringatan bertuliskan "Warning! Positively Do Not Open,". Konon, boneka ini diyakini benar-benar bisa berpindah sendiri dan membuat orang kerasukan mahluk gaib. Jangan coba-coba membuka lemari kacanya!
4. Pesan dari alam Kematian di Purgatory Museum, Italia
Umat Katolik di Roma percaya adanya alam antara antara dunia dan akhirat. Arwah orang yang meninggal dipercaya bisa meninggalkan tanda kepada kerabat yang masih hidup untuk meminta didoakan, untuk itulah Purgatory Museum didirikan. Di sini Anda bisa melihat pesan dari alam kematian!
Di dalam museumnya terdapat cetakan telapak tangan yang terbakar dalam sebuah buku doa. Masyarakat setempat meyakini, itu adalah tangan seseorang yang terbakar dalam pencucian jiwa.
Tak hanya itu, di sana juga terdapat jejak hangus tiga jari pada buku mendiang Maria Zaganti yang ditinggalkan oleh Rastelli Palmira untuk meminta kakaknya, Don Sante Rastelli melakukan Misa. Berani lihat pesan-pesan kematian di museum ini?
5. Museum of Death, AS
Museum of Death yang ada di California, AS ini bakal membuat bulu kuduk Anda merinding saat masuk ke dalamnya. Sesuai dengan namanya, museum ini memiliki koleksi arsip hingga foto kematian-kematian paling mengerikan di AS!
Foto yang paling terkenal adalah Elizabeth Short yang jadi korban mutilasi dan dijuluki "Black Dahlia". Lalu, ada juga potongan kepala Henri Landru yang merupakan pembunuh sadis yang sudah membunuh 11 orang teman wanitanya dengan cara mutilasi dan membakarnya dalam oven.
Foto-foto di sana pun tidak disensor sama sekali. Kalau tidak berani lihat, jangan coba-coba masuk ke dalam Museum of Death ini.