Makanan Khas Yang Bikin Ketagihan



Mungkin Travelintas sering melakukan kegiatan wisata kuliner ke berbagai tempat kan? Tapi, belum sempurna kalau kamu tidak merasakan nikmatnya jajanan khas tahun 70-an yang masih ada sampai kini. Makanan khas Sukabumi ini sudah ada sejak tahun 1970-an dengan nama yang sampai sekarang belum diganti, yaitu Bandros Atta.



Mungkin kamu akan berpikir kalau bandros ini sama saja dengan bandros-bandros lainnya. Tapi setelah kamu datang ke sini, kamu akan merasakan perbedaan yang besar antara bandros yang biasa dibuat oleh pedagang lain dengan bandros yang dibuat oleh Mang Atta. Menu khas lain selain bandros adalah telur setengah matang yang dimasak di dalam sebuah kukusan, dan sebelumnya dibalut dengan lap basah.



sans-serif, Helvetica, Arial; font-size: 16px; line-height: 24px;">Selain memiliki menu khas bandros dan telur ayam kampung setengah matang, Bandros Atta juga mudah ditemukan karena berada di pinggiran jalan. Pengunjung yang datang juga tidak hanya satu dua, melainkan 30 sampai 50 orang per jamnya. Tapi, kamu harus menunggu jam 7 malam jika ingin menikmati kuliner legendaris yang bikin ketagihan ini.



Bandros yang dibuat oleh Mang Atta ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan bandros-bandros yang dijual oleh pedagang lainnya serta memiliki harga yang relatif murah dibandingkan jajanan kafe. Namun, rasanya juga tentu memiliki keunikan yang bikin lidahmu mau tambah lagi, lagi, lagi, dan lagi.

Jika kamu berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa untuk datang ke Jalan Gudang nomer 2 Sukabumi jam 7 sampai jam 12 malam untuk menikmati bandros ini. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi tempat kuliner legendaris lainnya di sini: 5 Kuliner Legendaris Khas Sukabumi yang Wajib Kamu Coba.